OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 19 Februari 2018

Hati-hati, Ada Akun Palsu Ustadz Abdul Somad Untuk Galang Dana

Hati-hati, Ada Akun Palsu Ustadz Abdul Somad Untuk Galang Dana

10Berita, JAKARTA – Popularitas Ustadz Abdul Somad sebagai pendakwah ternyata dimanfaatkan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab untuk mendulang keuntungan. Akhir-akhir ini viral beberapa akun palsu di media sosial yang mengaku sebagai Ustadz Abdul Somad.

Akun-akun palsu ini sering mengunggah video ceramah Ustadz Somad dengan keterangan live atau siaran langsung. Padahal, tayangan tersebut hasil rekamanan dalam ceramah Ustadz Somad yang sudah berlalu.

Akun-akun palsu tersebut kemudian melakukan penggalangan dana dari pengikut Ustadz Somad.

Tim admin media sosial Ustaz Somad di Facebook langsung merespon hal tersebut. Tim admin membantah adanya penggalangan dana yang dilakukan oleh akun resmi media sosial ustadz kondang asal Riau itu.

“Tim admin tidak pernah meminta atau menggalang dana untuk operasional media. Hati-hati terhadap permintaan tertentu yang mengatasnamakan kami,” tulis tim medsos di akun Facebook Ustad Abdul Somad, Sabtu (17/2/2018).

Tim medos juga menegaskan bahwa akun resmi ustadz yang kerap dipanggil UAS ini hanya satu. Maka, jika ada akun lain yang mengatasnamakan penceramah kelahiran 18 Mei 1977, itu berarti palsu.

Oleh sebab itu, tim admin Ustaz Somad mengimbau warganet agar berhati-hati dan waspada untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Fanpage ini ialah satu-satunya akun resmi Ustadz Abdul Somad, Lc. MA di Facebook, tidak ada yang lain,” tandas tim medsos Ustadz Somad.

Namun dalam klarifikasinya, tim medsos Ustadz Somad tidak melarang jika ada yang menyebarkan ulang video-video ceramahnya asalkan tidak memberikan judul-judul tendensius dan tak sesuai fakta.


Akun FB palsu Ustadz Abdul Somad

Sumber :arrahmah.com