OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 18 Februari 2018

TGB Desak Pemerintah Segera Ungkap Kasus Serangan kepada Pemuka Agama

TGB Desak Pemerintah Segera Ungkap Kasus Serangan kepada Pemuka Agama

10Berita, SUKOHARJO – Gubenur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi mendesak pemerintah untuk segera mengungkap dalang di balik maraknya penyerangan terhadap ulama dan tokoh agama yang belakangan marak terjadi di Indonesia.

“Jadi kasus penganiayaan terhadap tokoh agama, terhadap kyai termasuk penyerangan di gereja yang di Jogja itu harus di tuntaskan pemerintah melalui penegak hukum,” katanya usai memberikan Tausiyah Di Ponpes Assalam Kartasura Sukoharjo, Sabtu (17/2/2018).

Menurut TGB Zainul sapaan karibnya, ulama dan tokoh agama merupakan salah satu bagian yang penting dalam kehidupan bernegara. Mereka adalah panutan, contoh, sekaligus sebagai motor penggerak dalam menjadikan bangsa yang beradab.

Untuk itu, TGB Zainul meminta negara melakukan perannya untuk melindungi semua anak bangsa terlebih para ulama dan tokoh agama.

“Tokoh agama butuh perlindungan spesial, karena mereka yang bergerak di grassroots memberikan pengayoman, memotivasi dan mengarahkan masyarakat untuk membangun bangsa,” tandasnya

Sumber : Jurnal Islam