OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 23 Februari 2018

Warga Jepang Ikutan Kritik Jokowi, Sementara Media Internasional Sebut Proyek Infrastruktur Jokowi “Fast & Furious” Karena banyak Yang Roboh

Warga Jepang Ikutan Kritik Jokowi, Sementara Media Internasional Sebut Proyek Infrastruktur Jokowi “Fast & Furious” Karena banyak Yang Roboh


10Berita, Beberapa hari lalu publik Indonesia digegerkan robohnya tiang pancang  Tol Becakayu.

Dudukan girder pada tiang pancang proyek Tol Becakayu, Jakarta Timur, ambruk pada Selasa (20/2/2018) dini hari demikian seperti dilansir kompas.com 20/02/2018 yang dikutip moslemcommunity.net.

Setelah bulan Januari lalu masyarakat Indonesia dihebohkan dengan pemberitaan John McBeth di Asia Times yang mengungkapkan kebohongan dan tipu-tipu menutupi fakta dengan judul “Widodo’s smoke and miror hide hard truths”.

Kali ini media internasional kembali menyoroti keboborokan proyek infrastruktur Jokowi yang telah menelak korban sekitar 5 orang meninggal dunia dan belasan lainnya terluka.

Adalah Nikkei Asian Review yang kali ini menyoroti berbagai kecelakaan proyek infrastruktur di era pemerintahan Jokowi-JK. Bahkan dalam terbitan terbarunya, surat kabar di Asia ini sampai memberi judul “Fast & Furious” untuk menggambarkan proyek-proyek milik pemerintah.

Nikkei Asian Review mencatat sedikitnya 8 kecelakaan proyek infrastruktur terjadi dalam kurun waktu antara Oktober 2017 hingga bulan Februari 2018.

Musibah longsornya terowongan di Bandara Soetta pada 5 Februari kemarin menjadi paragraf pembuka Nikkei Asian Review. 1 orang tewas dan satu lainnya terluka akibat proyek gagal tersebut.

Berikut pemberitaan asli Nikkei Asian Review

link : https://asia.nikkei.com/Politics-Economy/Policy-Politics/Accidents-mar-Indonesia-s-fast-and-furious-infrastructure-program

Tak hanya itu, ternyata ada juga warga jepang yang mengkritik proyek kereta cepat Jokowi.

Foto yang diunggah warga Jepang @hiroshionan di twitter menuliskan caption bahasa Jepang, jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia melalui Bing ternyata artinya “Kecepatan Tinggi Kereta pengemis”

Tak pelak foto tersebut banyak dikomentari netizen Indonesia diantaranya:

Sumber : moslemcommunity.net