OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 16 Maret 2018

Cristiano Ronaldo Semangati Anak-Anak Ghouta Timur untuk Tidak Menyerah

Cristiano Ronaldo Semangati Anak-Anak Ghouta Timur untuk Tidak Menyerah

MEMO

Ahmed Dawabsheh bertemu Cristiano Ronaldo

10Berita Bintang sepakbola Real Madrid, Cristiano Ronaldo menyatakan solidaritasnya kepada masyarakat dan anak-anak Ghouta Timur yang jadi korban kekejaman rezim Bashar al Assad dan meminta mereka untuk tidak menyerah.

Dalam rekaman video yang direkam untuk Save the Children dan dipublikasikan di akun Twitter-nya, Ronaldo berbagi rekaman pemboman harian melawan Ghouta Timur dan menulis “Jadilah kuat. Punya iman. Jangan menyerah.”

Dilansir dari Middle East Monitor, bintang sepak bola Portugal itu telah menyumbangkan makanan medis, makanan dan pakaian untuk anak-anak Suriah melalui organisasi tersebut. 

Ghouta Timur, rumah bagi sekitar 400.000 warga sipil, berada di bawah serangan kekerasan oleh rezim Suriah dan pendukungnya selama berminggu-minggu yang menyebabkan pembunuhan dan melukai ratusan warga sipil, termasuk wanita dan anak-anak.

Dewan Keamanan PBB mengeluarkan resolusi 24 Februari yang menyerukan gencatan senjata segera selama 30 hari dan mencabut blokade tersebut, namun rezim Suriah tidak mematuhi resolusi tersebut.*/Sirajuddin Muslim

Sumber : Hidayatullah.com