OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 23 Maret 2018

Prabowo Apresiasi Saran Rizieq soal Koalisi Pilpres 2019

Prabowo Apresiasi Saran Rizieq soal Koalisi Pilpres 2019

10Berita – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, menyatakan harapannya agar Gerindra bisa berkoalisi dengan PKS, PAN, dan PBB di Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Mennggapi keinganan Habib Rizieq tersebut, elite Gerindra, Prabowo Subianto, mengapresiasi positif.

Dilansir oleh Ngelmu.co dari Viva, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Gerindra, Andre Rosiade mengatakan, Ketua Umum Prabowo Subianto, ikut merespons positif keinginan Habib Rizieq tentang koalisi 4 partai tersebut.

“Kami mengapresiasi permintaan dari habib. Ketua umum sudah tahu. Beliau (Prabowo) tentu mengapresiasi setiap masukan yang ada. Apalagi kalau masukan dari ulama,” kata Andre, Kamis 22 Maret 2018.

Andre menyebutkan tentang imbauan Rizieq tersebut, tanpa diminta Gerindra pasti akan berkomunikasi dengan partai-partai tersebut. Selain PKS, PAN, Rizieq ingin Gerindra berkoalisi dengan Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Islam, Damai, Aman (Idaman).

Sebelumnya, Andre Rosiade, menceritakan bahwa dirinya bertemu dengan Habib Rizieq pada Senin malam, pukul 21.30 di Mekkah, Arab Saudi.

“Saya bertemu Habib Rizieq di rumah beliau. Dalam pertemuan malam tadi, HRS memberikan himbauan agar Gerindra, PKS, PAN, PBB bisa berkoalisi di Pilpres 2019,” kata Andre melalui pesan singkat, Kamis 22 Maret 2018.

Terkait koalisi tersebut, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Ferry Juliantono, menanggapi imbauan Habib Rizieq soal koalisi di Pilpres 2019. Ia mengakui komunikasi dengan PKS, PAN, dan PBB sudah berjalan dengan baik.

“Sudah berjalan baik, kalau dengan PKS, PAN, dan PBB sudah pernah kerjasama politik di Pilkada. Kalau kita sudah terbiasa jadi Insya Allah relatif lebih gampang komunikasi,” ujar Ferry, Kamis 22 Maret 2018.

Ferry menilai bahwa permintaan Rizieqtersebut dikarenakan keempat partai yang disebutkan Habib Rizieq adalah partai-partai yang dianggap membela umat dan berada dalam satu barisan.

Sumber : Ngelmu.co