OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 16 Maret 2018

Sepanjang 2017, 3.000 Warga Asing Masuk Islam di UEA

Sepanjang 2017, 3.000 Warga Asing Masuk Islam di UEA

10Berita, UNI EMIRAT ARAB—Lebih dari 3 ribu orang dilaporkan telah menyatakan masuk Islam di Uni Emirat Arab (UEA) pada 2017.

Mereka yang telah menyatakan masuk Islam ini berasal dari aneka ragam etnis dan suku.

Mereka telah menyatakan masuk Islam di lembaga amal jariah dan kemanusiaan Jami’ah Darul Birr.

Menurut penuturan Rasyid Ak-Junaini selaku ketua lembaga, lebih dari 2.785 orang telah menyatakan masuk Islam di pusat lembaga tersebut yang terletak di Dubai. Sementara itu, 229 orang menyatakan masuk Islam di kantor cabang lembaga yang terletak di Ra’sul Khaimah, About Islam melaporkan pada Selasa (13/3/2018).

Jami’ah Darul Birr dibentuk pada tahun 1978 dengan tujuan untuk menyebarkan ajaran Islam.

Menurut Al-Junaini, lembaga ini menggelar program pengetahuan di sepanjang tahun guna meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang Islam.

Seluruh program lembaga Jami’ah Darul Birr terbuka umum untuk kalangan wanita dan pria yang telah menyatakan masuk Islam.

“Mereka yang baru masuk ini berasal dari 69 etnis dan enam benua. 17 orang berasal dari Asia, 15 orang dari Afrika, 27 orang dari Eropa, 2 orang dari Amerika Utara, dan 7 orang berasal dari Amerika Selatan dan Australia,” ujar Al-Junaini.

“Dalam rangka melaksanakan tugas suci, tahun lalu lembaga kami telah menggelar orasi kebudayaan dan keagamaan untuk warga asing sebanyak 3.798 buah orasi,” tambah Al-Junaini. []

SUMBER: ABOUTISLAM,  Islampos.