OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 05 Maret 2018

Ucap Syukur PBB Lolos, tapi Takkan Pilih jika Yusril Menjadi Cawapres Jokowi

Ucap Syukur PBB Lolos, tapi Takkan Pilih jika Yusril Menjadi Cawapres Jokowi


10Berita, JAKARTA - Mustafa Nahrawardaya dari Majelis Pustaka dan Informasi PP Muhammadiyah merespon dengan baik Partai Bulan Bintang (PBB) dinyatakan lolos dan masuk sebagai partai peserta 2019. Namun di samping itu, ia mengkritisi ketidakikutan jika Ketum PBB, Yusril Ihza Mahendra disandingkan dengan Joko Widodo di pemilihan Presiden 2019.

“Alhamdulillah (bac: merespon judul berita ‘BREAKING NEWS! Bawaslu mengabulkan Partai Bulan Bintang menjadi Partai Peserta Pemilu 2019. #ElshintaBuzz @PBB2019 @Yusrilihza_Mhd). SIAPAPUN yang berpasangan dengan Pak JKW (baca: Jokowi) insya Allah tidak saya pilih.


Sekalipun dia: Ulama/Hafidz Qur'an/Lawyer Muslim/Pengusaha milik Umat/Ketum Ormas Islam/Udah Naik Haji 930 kali/Umroh 452 kali/Fasih Bahasa Arab/Pengusaha Kurma/dan sebagainya,” katanya, saat mengomentari judul berita ‘Menang Lawan KPU, PBB Buka Kemungkinan Yusril jadi Cawapres Jokowi’, di akun Twitter pribadi miliknya, Ahad (4/3/2018).

Di lain itu, ia seakan mengingatkan masyarakat luas tentang kondisi/suasana yang tidak biasa dialami oleh seseorang ataupun kelompok, yang umumnya dia lihat berubah menjadi relijius.

“Kalau tiba-tiba sering ke Ulama. Berubah bajunya: religius jubah berpeci. Rajin sambangi Masjid.

Sering ikut ngaji/pengajian. Lalu peduli orang Islam. Maka ada tiga kemungkinan: Baru Kenal/Masuk Islam; Deket Pemilu & Ramadhan; Ada yang Merasa Dekat Kematian,” katanya lagi, dengan hastag (#)MustafaNahra. (Robi/)

Sumber : voa-islam.com