OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 04 Maret 2018

Umat Islam akan Bangkit dan Eksis Hingga Kiamat

Umat Islam akan Bangkit dan Eksis Hingga Kiamat

10BeritaDumai - Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah KH M Zaitun Rasmin mengatakan, umat Islam akan bangkit dan eksis sampai hari kiamat. Menurut Zaitun, hal tersebut merupakan sunnatullah sebagaimana yang termaktub dalam nash-nash Al Quran maupun As Sunnah.

Tetapi perlu dicatat, lanjut Zaitun, bahwa kemenangan Islam bukan untuk menaklukkan dan menjajah bangsa-bangsa. 

"Perlu dicatat, bahwa ketika Islam berjaya, kemenangan Islam bukan untuk menaklukkan, atau bahkan merampas, dan menjajah orang lain. Umat agama lain tidak perlu khawatir, ini telah dibuktikan sepanjang sejarah," ungkap Zaitun dalam tabligh akbar di Masjid Al Muhajirin Komplek Pertamina, Kota Dumai, Riau, Sabtu, 3 Maret 2018. 

Menurut Wakil Sekjen MUI Pusat itu, umat Islam memiliki sumber kekuatan yang luar biasa yang tidak dimiliki agama dan umat manapun, yaitu Al Quran dan As Sunnah. 

Ini merupakan sumber daya yang jauh lebih berharga dibandingkan sekedar melimpahnya sumber daya alam. Dari sinilah Islam akan terus melahirkan para pejuang dengan cara yang istimewa. 

"Ada formulasi perjuangan yang menjadi penggerak dalam Islam. Ada tiga pola yang terstruktur dan terintegrasi. Yaitu dakwah, hisbah (amar ma'ruf nahi munkar), dan jihad fii sabilillah", kata Zaitun. 

Ketua Ikatan Ulama dan Dai Asia Tenggara ini juga menjelaskan bahwa jihad umat Islam hari ini bukanlah angkat senjata. Menurut beliau, semua upaya mendatangkan maslahat bagi umat yang di dalamnya ada kesungguhan, perjuangan, dan pengorbanan, maka itu adalah jihad. 

red: shodiq ramadhan

Sumber : SI Online