OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 15 April 2018

5 Negara Paling Tidak Religius di Dunia, No1 Mayoritas Penduduknya Tak Percaya Tuhan!

5 Negara Paling Tidak Religius di Dunia, No1 Mayoritas Penduduknya Tak Percaya Tuhan!



10Berita, Urusan agama merupakan urusan pribadi setiap orang. Sesuai hukum yang berlaku, Tidak boleh ada pihak yang memaksa seseorang untuk pindah ke kepercayaan tertentu.

Namun, ternyata ada negara yang mayoritas penduduknya tidak religius alias tidak secara sungguh-sungguh mengamalkan kepercayaannya. Inilah 5 negara tersebut, diurutkan dari nomor 5 sampai 1:

5. Norwegia

Referensi pihak ketiga: tnp.no/

79% penduduk Norwegia mengaku bukan orang yang religius. Padahal mayoritas penduduk disana beragama Kristen Protestan dan Katolik.

4. Swedia

Referensi pihak ketiga: thelocal.se

Sekitar 81% Swedia mengaku tidak religius. Mayoritas agama yang dianut juga mirip dengan Norwegia yaitu Kristen dan Katolik.

3. Estonia

Referensi pihak ketiga: alamy.com

Sempat jaya di masa lalu, Agama Kristen Protestan di Estonia mulai tidak terlalu dipedulikan di negara ini. Hanya 16% saja yang mengaku masih religius.

2. Jepang

Referensi pihak ketiga: usseek.com

Walaupun mayoritas penduduk Jepang beragama Shinto dan Budha, 87% warga disana mengaku tidak religius. Hari-hari keagamaan masih dirayakan oleh warga Jepang namun kebanyakan bukan untuk alasan spiritual, melainkan festival.

1.Tiongkok

Referensi pihak ketiga: visiontimes.com

Di negara ini, agama dulu sempat dilarang. Walaupun larangan sudah tidak ada, nyatanya, ada sekitar 93% warga Tiongkok yang mengaku tidak religius saat ini. Kepercayaan resmi Tiongkok adalah Ateis alias tak bertuhan. Sekitar 61% warga Tiongkok menganut kepercayaan Ateis.

Sumber: dw.com/id/negara-negara-tak-bertuhan/g-19002954

travel.detik.com/fototravel/d-3866029/terungkap-ini-10-negara-paling-tidak-religius