OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 29 April 2018

6 Misteri Tentang Indonesia yang Membuat Geger Dunia

6 Misteri Tentang Indonesia yang Membuat Geger Dunia

 

10Berita, Indonesia memiliki peradaban yang sangat brilian, bangunan bangunan yang megah dan kuno banyak di temukan di indonesia meski beberapa masih dalam hal penelitian, banyak orang luar negeri yang bingung ketika ingin menelisik lebih jauh tentang apa dan siapa sebenarnya bangsa indonesia ini.

Bahwa sekiranya ada 6 misteri di indonesia yang membuat dunia internasional bingung, satu misteri belum terpecahkan sudah mulai muncul misteri lagi, banyak yang perlu di ungkap di tanah yang kaya ini.

1 – Misteri Kapal Medan, Zaman Hindia Belanda

https://niadilova.wordpress.com

Diceritakan dan telah masuk dalam majalah hindia belanda pada juni tahun 1947 yakni ketika kapal AS yang telah berada di selat malaka menerima laporan dari kapal dagang belanda yang juga berada disitu, pesan tersebut sangat aneh, yakni berkata ‘aku semua telah mati’, morse yang dikirimkan itupun membuat kapal AS mengecek keadaan, namun benar ternyata semua awak yang berada di kapal tersebut meninggal.

Untuk mengetahui kejadian janggal tersebut, dilihat dari beberapa temuan korban tidak ada unsur kekerasan sama sekali, untuk mengetahui lebih lanjut kapal tersebut berniat di bawa ke pelabuhan terdekat, tapi sekali lagi Naas belum sampai ke pelabuhan, kapal tersebut meledak dan terbakar. Berita Misterius tersebut pada saat itu sangat popular di Hindia Belanda.

2 – Balok Misterius di Pantai Eropa

https://keepo.me

Pada saat itu Eropa di hebohkan dengan sebuah balok yang bersandar di bibir pantainya, yang membuatnya sedikit janggal ialah terdapat kata ‘Tjipetir’, balok yang ditemukan oleh Tracey William sangat membingungkan.

www.liputan6.com

Namun ada satu petunjuk tentang sebuah pesan kata yang hanya tertulis ‘Tjipetir’ Sontak ia pun mencari informasi yang akhirnya menemukan nama pabrik karet pada abad ke 19 di sukabumi. Namun lagi lagi membingungkan ketika mana mungkin pabrik karet memproduksi balok tersebut, karena baloknya sangat mirip Gutta Percha, dari situlah semua di buat bingung oleh misteri tersebut. Ada beberapa yang meyakini, mungkin itu tumpahan kargo dari kapal jepang saat perang dunia.

3 – DNA Indonesia di Madagaskar

rilis.id/1507869443-madagaskar.jpg

Untuk yang satu ini sangatlah misterius hingga saat ini, seperti yang pernah dilansir oleh situs Sains ternama di ww.physorg.com, bahwa telah diuji secara genetika dan di pimpin oleh Murray Cox, Selandia Baru, yang menyatakan keturutan atau nenek moyang di madagaskar berasal dari Indonesia atau Nusantara. Hal tersebut juga di tes berulah ulang sampai sekitar DNA dari 266 orang yang hasilnya tetap sama.

suratkabar.id/wp-content/uploads/2016/12/masyarakat-madagaskar.jpg

Sedangkan perlu diketahui bahwa gen baterai dari sel keturunan ialah di wariskan dari ibu, lantas siapa perempuan nusantara yang sampai ke madagaskar? Cukup aneh.

Di ketahui melalui simulasi computer bahwa perkampungan di madagaskar di mulai sejak 820 Masehi, sedangkan pada tahun tersebut Sriwijaya yang berpusat di sumatera sangat jaya. Dan ternyata ada benarnya ketika kajian bahasa orang madagaskar di teliti secara linguistic, sama persis dengan suku anak dalam yang dekat dengan sungai barito. Belum lagi alat alat gamelan yang di buat masyarakat madagaskar.

4 – Benarkah Indonesia Atlantis yang Hilang?

sindonews.net/dyn/620/content/2013/05/26/30/731958/indonesia-adalah-benua-atlantis-yang-hilang-WUO.jpg

Misteri tersebut berasal dari tanggapan Filsuf ternama yakni Plato, ia menggambarkan bahwa dulu ada sebuah bangsa yang berperadaban tinggi jauh sebelum Masehi, tempat yang dihuni bangsa tersebut sangat kaya dan memiliki kekuatan laut yang amat dahsyat, bahkan bangsa Eropa dan Afrika tak berdaya menghadapinya.

Namun Ke Wilayah tersebut ingin menyerang Yunani, Tiba tiba wilayah tersebut tenggelam hanya dengan waktu yang singkat, dari cerita tersebut banyak yang mengatakan bahwa itu hanya isapan jempol dari Plato, dan banyak pula orang yang menebak nebak tempat tersebut, ada yang di spanyol da nada yang di timur tengah.

Ketika Nama Atlantis menjadi Misteri, jawaban justru datang dari Ahli fisika Nuklir Brazil bernama Arysio Santos. Dalam buku yang berjudul ‘Atlantis The Lost Continents Finaly Found’, ia menuturkan bahwa selama ini banyak orang yang salah tempat dalam mencari Atlantis, Tempat yang selama ini di cari tersebut berada di Samudera Hindia dan tepatnya Menuju ke Indonesia, alasanya karena di negara tersebut Paling banyak gunung berapi, sebagaimana ciri-ciri Atlantis itu sendiri.

5 – Piramida Tertua di Dunia berada di Indonesia

wisatalova.com/wp-content/uploads/2017/02/situs-gunung-padang.jpg

Nah, mungkin yang satu ini cukup viral untuk saat ini, Gunung yang berada di Cianjur Jawa Barat tersebut bernama Gunung Padang, Tempat tersebut merupakan situs yang penting untuk diteliti, dimana kandungan karbon yang berada di dalam gunung ternyata lebih tua 5000 tahun dari Piramida Giza Mesir, dari situlah Ilmuan merasa bingung dengan peta peradaban ini, untuk sampai saat ini Misteri ini masih diteliti.

6 – Manusia Hobbit

https://www.upstation.id

Pada tahun 2003 Indonesia bekerjasama dengan Australia untuk memecahkan situs kerangka manusia Kecil, hal ini cukup aneh ketika tulang yang mirip manusia kerdil tersebut berusia 180 ribu tahun,.

Pada tahun 2010 ilmuan juga telah menemukan hasil yang membuat peneliti bingung, yakni dengan temuan senjata batu di flores yang diperkirakan umurnya mencapai 1 juta tahun yang lalu.

Peralatan yang diduga milik manusia Hobbit tersebut sangat membingungkan, pasalnya dengan alat apa mereka bisa membuat alat tersebut.

Referensi :

Www.terselubung.in/6-misteri-di-indonesia-yang-bikin-penasaran-dunia/

Www.liputan6.com/global/read/2437029/6-misteri-indonesia-yang-bikin-penasaran-dunia

Www.kaskus.co.id/thread/56d418555a5163617b8b456b/misteri-indonesia-yang-bikin-penasaran-dunia/