OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 12 April 2018

Aksi Damai Palestina Direspon Brutal oleh Israel

Aksi Damai Palestina Direspon Brutal oleh Israel

10BeritaGaza - Diantara seruan dalam peringatan hari Bumi Palestina menegaskan tentang hak bangsa Palestina terhadap negara tersebut dan menolak semua bentuk penjajahan Israel.

Mereka meluncurkan aksi damai dengan segala perangkatnya menghimpun kekuatan untuk merealisasikan tujuan mereka. Israel dibuat gerah di dunia internasional, setelah mereka menempatkan para snipernya di sepanjang perbatasan dan mulai membantai para demonstran yang terdiri dari para wanita dan anak-anak juga orang tua di sepanjang perbatasan. Bahkan para wartawan dan tim medis pun tak luput dari incaran serdadu Zionis.

Dilansir Pusat Informasi Palestina Rabu (11/4), Departemen Kesehatan Palestina mengungkapkan jumlah korban dari aksi tersebut. Mereka menyebutkan, pihaknya telah menerima 3078 korban luka, 455 anak-anak dan 152 wanita. Dari data resmi diketahui 106 orang diantaranya dalam kondisi kritis, 1183 sedang dan 1789 mengalami luka ringan.

Dari jumlah tersebut, 30 orang meninggal syahid, tiga diantaranya anak-anak dibawah 18 tahun, sejak aksi kepulangan digelar pada 30 Maret lalu di perbatasan Gaza-Israel.

Sumber : SI Online