OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 19 April 2018

Diam-diam, PAN Akhirnya Bergabung ke Koalisi Gerindra-PKS, Tak Digubris Jokowi?

Diam-diam, PAN Akhirnya Bergabung ke Koalisi Gerindra-PKS, Tak Digubris Jokowi?

Zulkifli Hasan dan Prabowo Subianto dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu.

10Berita  - Diam-diam Partai Amanat Nasional (PAN) dikabarkan sudah bergabung dengan koalisi Partai Gerindra-PKS. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno.

Wakil gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, salah satu bukti bergabungnya PAN adalah disodorkannya beberapa nama calon wakil presiden (Cawapres). Menurut Sandi, seperti PKS, PAN juga menyodorkan beberapa nama.

Namun, yang paling memungkinkan adalah Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan. Jika PAN ngotot kadernya jadi cawapres, maka yang paling berpeluang adalah ketua MPR RI dan mantan Menteri Kehutanan tersebut.

Sandi menilai, Zulkifli Hasan cukup dipertimbangkan oleh Gerindra. Pasalnya, ketua MPR itu memiliki rekam jejak yang baik. Namun, Sandi mengaku, keputusan soal cawapres itu masih akan dibahas lebih dalam oleh internal Partai Gerindra.

"Pak Zulkifli punya track record yang baik. Tidak perlu dari kalangan sipil. Tidak perlu bahwa ini harus sipil, harus militer, harus ekonomi. Tidak, tidak seperti itu. Kita betul-betul terbuka," ujar Sandi di Halte JORR TransJakarta, Jalan Ciledug Raya, Jakarta Selatan, Rabu (18/4/2018).

Meski memberi syarat bergabung ke koalisi Gerindra-PKS, sejauh ini PAN belum mendeklarasikan sikapnya. Sebelumnya, Zulkifli Hasan mengatakan, partainya masih membuka diri kepada semua pihak. Termasuk koalisi pendukung Joko Widodo. Mungkinkah koalisi pendukung Jokowi menolak PAN?

Sumber : RAKYATKU.COM