OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 16 April 2018

Eggi Sudjana Sebut Presiden Buat Rakyat Semakin Miskin, Ini Tanggapan Partai Hanura

Eggi Sudjana Sebut Presiden Buat Rakyat Semakin Miskin, Ini Tanggapan Partai Hanura

10Berita, JAKARTA—Terkait pernyataan Eggi Sudjana soal presiden membuat rakyat semakin miskin lantaran sumber daya alam di Indonesia sudah dikuasai oleh asing ditanggapi oleh Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah.

Inas sapaan akrabnya lantas mempertanyakan gelar sarjana hukum yang dimiliki Eggi.

“Gelar sarjana hukum Eggi perlu dipertanyakan karena tidak mampu memahami dan membaca KK2 Freeport Generasi V tahun 1991. KK2 tersebut ditanda tangani oleh Ginandjar Kartasasmita pada tahun 1991 dan Jokowi belum berkuasa. KK2 tersebutlah yang mengatur divestasi setiap tahun kurun waktu tertentu sebesar 10%,” ujar Inas pada Ahad (15/4/2018) kemarin.

Dalam pernyataanya, Eggi menyampaikan rakyat Indonesia tidak bisa merasakan kekayaan alam karena dibagikan kepada Amerika Serikat.

“Eggi harus belajar lagi tentang MoU, Kontrak Karya dan berbagai perjanjian kerja sama. Saya pikir dia itu kurang banyak membaca aja sih,” ujarnya.

Sebelumnya, Eggi memberikan ceramah soal presiden membuat rakyat semakin miskin lantaran sumber daya alam di Indonesia sudah dikuasai oleh asing. Menurut Eggi, dengan kondisi seperti yang ia sebutkan itu, jangan sampai salah pilih seorang pemimpin.

“Nah kalau presiden buat kita miskin jangan pilih presiden yang nggak bener. Maka ada gerakan 2019 ganti presiden, kalau tidak membuat rakyat sejahtera,” pungkasnya. []

SUMBER: DETIKNEWS