OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 14 April 2018

Fahri Heran Ada Rekomendasi Tapi KPK Tidak Periksa Boediono

Fahri Heran Ada Rekomendasi Tapi KPK Tidak Periksa Boediono



10Berita , Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai tidak ada yang berbeda mengenai keputusan Pengadilan Pengadilan Negari Jakarta Selatan dengan rekomendasi Pansus Century Gate.

Bahkan menurut Fahri, Pansus Century Gate lebih dulu mengeluarkan rekomendasi aparat hukum melakukan penyelidikan terhadap Bailout Bank Century.
“Keputusan pengadilan justru menyebutkan seperti yang disebutkan di pansus angket century gate,” ujar Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah di Media Center DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (13/4).

Fahri menambahkan pada waktu itu kepolisian sudah memproses rekomendasi Pansus Century Gate dengan mengagendakan pemeriksaan terhadap mantan Gubernur BI Boediono. Namun pemeriksaan urung dilakukan lantaran Boediono maju sebagai calon wakil presiden.

“Dulu ini kasus disidik Reskrim di bawah Pak Susno Duadji. Sudah jelas Pak Budiono hampir diperiksa, cuma nyawapres. Gara-gara itu kemudian tidak jadi diperiksa,” jelasnya.

Lebih lanjut, Fahri menilai yang menjadi pertanyaan besar adalah mengapa KPK tidak juga memeriksa Boediono hingga putusan dari PN Jaksel muncul. Padahal sebelumnya kepolisian sudah mau memeriksa Boediono.

“Kenapa penghentian penuntutan berhenti di KPK. Tanpa penjelasan dan menurut saya itu terbuka skandal,” demikian Fahri.

Sumber: rmol