OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 07 April 2018

Gubernur Anies Gelar Silaturahmi bersama Ulama dan Tokoh

Gubernur Anies Gelar Silaturahmi bersama Ulama dan Tokoh

10Berita, Jakarta  - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pertemuan silaturahmi dengan sejumlah ulama dan tokoh masyarakat di Balaikota Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Para ulama dan tokoh yang hadir antara lain KH Abdul Rasyid Abdullah Syafiie, KH Ahmad Lutfi Fatullah, Aru Syeif Assadullah, Ustaz Nazar Haris, Ustaz Muhammad Nur Sukma, Neno Warisman dan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Anies menyampaikan bahwa di dalam pertemuan itu ia ingin menyerap aspirasi dan masukan dari para tokoh yang hadir. "Dinamika di Jakarta ramai terus, karena itu mohon doa dari para ulama agar selalu dimudahkan," ujarnya.

Anies mengakui, meski kepemimpinannya sudah berjalan selama enam bulan, namun suasana Pilkada masih terasa khususnya di sosial media. "Tetapi yang terpenting, apa yang kita rencanakan satu-satu bisa dikerjakan," jelasnya.

Anies mengatakan, tantangan terbesarnya sebagai gubernur adalah masalah waktu. "Selama bertugas tentu ada kekurangan, dan salah satunya yaitu silaturahmi, per hari itu bisa 20 sampai 25 undangan yang masuk, inginnya bisa menghadiri semuanya tetapi sulit. Bukan tidak mau datang, tetapi ini masalah waktu," tuturnya.

Akan tetapi, setiap tidak bisa menghadiri acara, ia selalu mengutus wakilnya. "Dan salah satu hikmahnya, disaat banyak undangan subuh berjamaah misalnya, dan ketika saya tidak bisa, saya meminta para Wali Kota untuk menggantikan. Jadi Wali Kota Jakarta sekarang sering dapat disposisi memenuhi undangan subuh berjamaah," ujar Anies.

Sementara itu, para ulama dan tokoh dalam menyampaikan aspirasinya kebanyakan menyatakan kekagumannya mendapatkan pemimpin ibu kota seorang yang cerdas dan soleh. 

KH Ahmad Lutfi Fatullah misalnya, ia berharap masyarakat Jakarta bukan hanya pemimpinnya tetapi juga warganya menjadi pribadi-pribadi yang baik. "Oleh karena itu, kalau sebelumnya saya buat buku nasihat untuk pemimpin nanti saya akan buat buku nasihat untuk rakyat. Jadi kalau semuanya baik kan cakep tuh," ujar Kyai Lutfi dengan logat betawinya.

Acara yang berlangsung sekitar dua jam itu akhirnya ditutup doa oleh KH Abdul Rasyid Abdullah Syafiie.

Usai doa, semua berfoto bersama Anies dan saling menyapa serta bercengkrama dengan hangat. Mereka berharap agar momen silaturahmi seperti ini bisa rutin digelar.

Sumber : SI Online