OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 18 April 2018

Ini Pernyataan SBY Menyindir Jokowi, Yang Tampak Acuh Tidak Acuh Dengan Konflik Suriah

Ini Pernyataan SBY Menyindir Jokowi, Yang Tampak Acuh Tidak Acuh Dengan Konflik Suriah

kumparan.com

10Berita, Assad dan sekutunya Rusia melakukan penyerangan di douma dengan memakai senjata kimia, senjata yang dilarang dari pihak internasional.

Penyerangan yang dilakukan Assad dan presiden Rusia mendapat kecaman dari Amerika dan sekutunya seperti prancis dan inggris langsung menjawab serangan itu dengan beberapa rudal di kandaskan ke negara suriah untuk memperingati Assad.

Penyerangan yang dilakukan Assad dan sekutunya memakan banyak korban yang tidak berdoasa. Bahkan Donald Trump menyebut mereka sebagai binatang.

Indonesia yang seharusnya prihatin dengan keadaan suriah untuk membantu atau mencegah terjadinya konflik tampak acuh dengan konflik di Suriah. Indonesia adalah termasuk negara yang sering mendamaikan konflik antar bangsa.

Entah apa mungkin pemerintahan sekarang masih fokus dengan permasalahan bangsa sendiri, mengingat tahun ini adalah tahun politik dan suasana pun dari hari ke hari makin memanas.

Namun ada beberapa pejabat publik seperti mantan presiden RI ke 7 SBY yang prihatin melihat keadaan Suriah dan tampak menyindir pemerintahan Jokowi dan meminta berperan aktif membantu menciptakan perdamaian di Suriah.

Dilansir kumparan.com ( 17/04/2018 ) Ketua Umum Partai Demokrat itu pun turut menaruh harapan agar Pemerintah Indonesia berperan aktif membantu terciptanya situasi kondusif dan damai di Suriah. "Pemerintah Indonesia bisa lakukan langkah diplomatik, setidaknya mengajak pemerintah dunia untuk mencegah terjadi konflik," pungkas SBY

Mungkin perihal permintaan SBY kepada pemerintah nampak karena pemerintah belum mengambil langkah kepada konflik di Suriah.

Sumber :Kumparan.com