OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 29 April 2018

Media Penyebar Hoax Seword Fitnah Gubernur Anies, Tanggapan Netizen Ini Bikin Merinding

Media Penyebar Hoax Seword Fitnah Gubernur Anies, Tanggapan Netizen Ini Bikin Merinding


10Berita, Banyak netizen geram dengan posting Seword berjudul “Menjijikkan! Kebijakan Anies, Bikin Monas Jadi Tempat Sampah!” 

Netizen pun mengungkap modus fitnah "pemberitaan" tersebut.

“Mereka yang undang massa, mereka yang nyampah, mereka juga yang framing berita fitnah gubernur yang kasih izin tempat. Coba kalo gubernur gak kasih izin tempat, framing berita akan seperti apa? Silakan tebak sendiri” tulis Fai Fajar melalui akun Facebook pribadinya, Ahad (29/4/2018).

Sebelumnya, Seword merilis posting berjudul “Menjijikkan! Kebijakan Anies, Bikin Monas Jadi Tempat Sampah!”

Posting itu telah mencapai 18 ribu penayangan di website-nya. Di media sosial juga cukup viral.



“Bukannya mengusahakan kemajuan kota, Anies ini malah membiarkan warga boleh menginjak-injak dan duduk di atas rumput. Malah jadi tempat sampah terbesar di dunia. Ketika Monas dijadikan tempat sampah, Anies malah pesiran ke Amerika. Selamat datang di kota semrawut. Monas yang pernah dijadikan tempat fitnah Ahok, lalu jadi tempat perayaan acara Paskah, sekarang menjadi tempat sampah! Welcome to Jakarta, Anies Sandi menang, warga Jakarta merana!” tulis Seword di fan page-nya, Sabtu (28/4/2018).

Sebagian netizen yang menyadari bahwa meskipun berisi fitnah, media seperti Seword tidak mudah ditindak. Karenanya mereka menuliskan tanggapan yang membuat merinding.

“Allah Maha Tau, kita tuntut mereka di akhirat kelak,” kata Ayu Irawati.

Sumber : Tarbiyah