OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 20 April 2018

Mengejutkan, Ini Yang Akan Terjadi Pada Tubuhmu Jika Mengkonsumsi Rebung!

Mengejutkan, Ini Yang Akan Terjadi Pada Tubuhmu Jika Mengkonsumsi Rebung!

Manfaat.co.id

10Berita, Rebung merupakan tunas muda dari pohon bambu yang sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia, biasanya rebung diolah menjadi bahan pelengkap sayur ataupun untuk campuran masakan lainnya. Rasanya yang menyegarkan dengan sensasi renyah saat digigit membuat rebung menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia.

Dilansir dari khasiatkesehatan.com (retrieved, 21/03/2018), ternyata tak hanya di kenal di Indonesia, rebung pun dikenal dibeberapa daerah lain di Asia, seperti China, Korea, Jepang, Thailand, Filipina, India dan Nepal. Rebung dikenal sebagai makanan tinggi serat, banyak nutrisi dan rendah kalori serta lemak.

Liputan6.com

Dilansir dari organisasi.com (15/12/2012), menurut penelitian, dalam 100 gram rebung, mengandung energi sebesar 27 kilokalori, protein 2,6 gram, karbohidrat 5,2 gram, lemak 0,3 gram, kalsium 13 miligram, fosfor 59 miligram, dan zat besi 1 miligram. Selain itu di dalam Rebung juga terkandung vitamin A sebanyak 20 IU, vitamin B1 0,15 miligram dan vitamin C 4 miligram.

Dengan kandungan yang terdapat di dalamnya, rebung memiliki berbagai manfaat yang baik untuk tubuh, diantaranya:

1. Baik untuk pencernaan. Tingginya kandungan serat pada rebung, membuatnya baik untuk menjaga kesehatan pencernaan. Selain itu serat juga efektif untuk mengatasi sembelit.

Sukalive.com

2. Mencegah penyakit jantung. Mengkonsumsi rebung dapat menurukan kadar kolesterol jahat (LDL) di dalam darah, dengan begitu peredaran darah menuju jantung menjadi lancar. Selain itu Fitonutrien yang terkandung dalam rebung memiliki peran penting dalam menjaga fungsi jantung.

3. Membantu menurunkan berat badan. Kandungan nutrisinya yang tinggi, membuat rebung cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang menurunkan berat badan. Serat yang terkandung didalam rebung juga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

4. Mencegah timbulnya kanker. Rebung mengandung antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas. Dengan begitu tubuh Anda akan selalu terjaga kesehatannya dan bebas kanker.

Aryanto.id

5. Mengurangi peradangan. Rebung juga dapat berfungsi sebagai zat anti inflamasi yang dapat mencegah terjadinya peradangan akibat infeksi bakteri, virus atau faktor lainnya.

Demikianlah 5 manfaat tersembunyi yang bisa UCers dapatkan dengan mengkonsumsi rebung. Jadi, UCers jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi rebung. Menurut UCers olahan rebung apa yang paling enak?

Sumber : UC News