OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 05 April 2018

Mosi Integral Natsir Bisa Dijadikan Penyemangat Indonesia Tak Bubar

Mosi Integral Natsir Bisa Dijadikan Penyemangat Indonesia Tak Bubar

10Berita – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menyatakan, peristiwa Mosi Integral Natsir pada 3 April 1950 yang menyatukan kembali Indonesia setelah terpecah-pecah menjadi negara bagian bisa dijadikan penyemangat agar Indonesia tidak bubar.

“Ini harus ditumbuhkembangkan, sehingga apa yang menjadi harapan para founding fathers bisa dilanjutkan,” ujarnya dalam diskusi memperingati Mosi Integral Natsir yang diselenggarakan Fraksi PKS di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (03/04/2018).

Hidayat menjelaskan, apa yang digagas Mohammad Natsir sebagai Ketua Fraksi Partai Masyumi kala itu, juga sekaligus memberikan bukti bahwa dalam peran umat Islam sangat luar biasa untuk menyelamatkan NKRI.

Sehingga, terangnya, selayaknya harmoni relasi keindonesiaan harus semakin dijaga. Dan jangan lagi ada yang menggunakan pendekatan Islamophobia dalam mengelola negara.

“Dengan demikian segenap warga bangsa akan bekerja maksimal menjaga NKRI,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, pembahasan “Indonesia bakal bubar” sebelumnya ramai diperbicangkan karena adanya video pidato Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang mengutip kajian luar negeri yang memprediksi bahwa Indonesia akan bubar pada tahun 2030.*

Sumber : Hidayatullah.com