OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 01 April 2018

Politikus PDIP Sebut Kemenag Bangsat, MUI: Sikap Arteria Dahlan Bentuk Arogansi Kekuasaan

Politikus PDIP Sebut Kemenag Bangsat, MUI: Sikap Arteria Dahlan Bentuk Arogansi Kekuasaan

10Berita, JAKARTA—Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Sa’adi menyayangkan pernyataan anggota DPR RI Fraksi PDIP asal Daerah Pilihan 6 Jawa Timur (Kediri, Tulungagung dan Blitar) Arteria Dahlan. Saat melakukan Rapat Komisi III DPR RI bersama Jaksa Agung, pada Rabu, (28/03/2018) lalu, Arteria menyebut Kementerian Agama dengan kata ‘bangsat’.

“Perilaku tersebut merupakan bentuk arogansi kekuasaan dan sikap jumawa. Seharusnya pejabat negara itu harus menjadi teladan dan panutan bukan sebaliknya berperilaku seperti preman,” katanya kepada Islampos.com di Jakarta, Ahad (1/4/2018).

Zainut menjelaskan, pada diri anggota DPR melekat tanggung jawab bukan saja kepada rakyat yang diwakilinya tetapi juga kepada Tuhan.

“MUI yakin DPR memiliki mekanisme kontrol dan evaluasi terhadap perilaku anggotanya karena ada tata tertib, kode etik yang harus dipatuhi oleh setiap anggota DPR RI,” pungkasnya.

Ia menegaskan, jika ada unsur pelanggaran etika yang dilakukan oleh anggotanya, maka MKD harus memberikan sangsi yang tegas demi menjaga marwah dan kehormatan lembaga DPR RI, baik melalui pengaduan maupun tanpa adanya pengaduan dari masyarakat. []

Reporter: Rhio

Sumber : Islampos.