OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 08 April 2018

Sembuhkan Maag dengan 3 Obat Alami Ini

Sembuhkan Maag dengan 3 Obat Alami Ini

10Berita  – Kesibukan sehari – hari membuat kita jadi sering lupa waktu makan, alhasil makan makananan sembarangan dan pola makan yang tidak teratur menjadi kebiasaan hidup kita yang tidak kita sadari. Kebiasaan-kebiasaan tersebut dapat memicu munculnya berbagai penyakit, terutama dibagian pencernaan seperti sakit maag. Maag merupakan jenis penyakit dalam yang menyerang organ sistem pencernaan bagian lambung. Penyebab timbulnya sakit maag cukup banyak, mulai dari pola makan hingga faktor genetika. Biasanya penderita sakit maag mengalami peradangan atau luka dibagian dalam lambung. Berikut cara menyembuhkan maag dengan bahan alami.

Cara Menyembuhkan Maag dengan Bahan Alami

Gejala sakit maag yang paling banyak dirasakan oleh penderita adalah rasa perih dan ngilu pada lambung. Hal itu dapat berlangsung dalam kurun waktu beberapa menit atau bahkan beberapa jam. Gejala lainnya yang sering dirasakan yaitu rasa mual, hilangnya nafsu makan, perut terasa panas dan gangguan pencernaan lain. Bagi kalian penderita maag yang merasa takut dengan obat kimia tidak perlu khawatir, pengobatan penyakit ini dapat dilakukan dengan mengkonsumsi obat-obat alami yang jelas terbukti dapat menyembuhkan penyakit ini. Berbagai obat alami tersebut antara lain:

Pisang

Pisang mempunyai kandungan serat tinggi yang dapat membantu melancarkan pencernaan dan membantu mengatasi sembelit. Selain itu pisang memiliki zat anti bakteri yang bisa menghentikan pertumbuhan bakteri di dalam lambung. Bagi penderita maag pisang juga berfungsi menurunkan pemicu penyakit maag yang utama yaitu asam lambung dikarenakan pisang memiliki zat kalium. Penderita maag dianjurkan mengkonsumsi buah pisang minimum 3 buah setiap harinya.

Kelapa

Kita tentunya sudah akrab dengan buah yang satu ini. Meminum air kelapa dapat menjadi pelepas dahaga dan pengganti ion tubuh. Ternyata tidak hanya itu saja, air kelapa atau santan juga telah dipercaya dapat menyembuhkan sakit maag, karena di dalam air kelapa terkandung penetralisir bakteri dan zat-zat buruk yang berada di tubuh kita terutama pada perut bagi penderita maag. Sakit maag dapat diobati dengan cara mengkonsumsi air kelapa sehari sekali dalam seminggu agar pencernaan kembali stabil.

Bawang Putih

Siapa sangka jika bumbu dapur yang satu ini ternyata dapat menyembuhkan penyakit maag. Kandungan zat yang terdapat pada bawang putih dapat menstabilkan proses pencernaan, dan bagi penderita maag bawang puitih akan mengembalikan proses pencernaan yang terganggu dan tidak lancar. Cara untuk mengkonsumsinya yaitu dengan dicampur air hangat, dan meminumnya setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Sumber : Ohayo.co.id