OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 28 April 2018

Sempat Buka Hijab, Ikke Nurjanah Kini Mantap Berhijab

Sempat Buka Hijab, Ikke Nurjanah Kini Mantap Berhijab


10Berita, Penyanyi dangdut Ikke Nurjanah resmi mengubah penampilannya. Dia kini memutuskan untuk menutup aurat dan mantap berhijab.

Ahad (18/2/2018) lalu, penyanyi yang mempopulerkan lagu ‘Terlena’ itu mengatakan bahwa keputusannya berhijab diambil sejak akhir tahun lalu. Menurutnya, salah satu faktor yang mendorongnya untuk berhijab adalah ketika dirinya pulang melaksanan ibadah haji di tanah suci.

Momen tersebut akhirnya membawa pelantun Terlena itu membuat keputusan penting dalam hidupnya. Dia mengaku tidak nyaman lagi saat tidak memakai hijab. Sehingga, wanita 43 tahun itu mantap menutup aurat dan tampil berhijab.

“Saya abis berangkat haji, awalnya belum punya niat dan sempat ada kerja jadi masih belum pakai hijab. Ada satu momen saya ngga nyaman lagi ngga pakai jilbab, makanya saya pakai jilbab. Saya merasa lebih tentram,” kata Ikke Nurjanah.

Ikke mengaku pada awal kepulangannya dari ibadah haji, ia masih buka tutup jilbab. Namun, teguran dari orang terdekatnya turut memantapkan hatinya untuk istiqomah berhijab.

“Setelah haji waktu itu sempat aku buka sebelum 40 hari. Itu juga jadi teguran banyak orang, termasuk orangtua saya. Sebelum 40 hari, saya akui saya pernah buka hijab karena pekerjaan,” lanjut Ikke Nurjanah.

Menurut ibunda Ikke Nurjanah, seorang perempuan muslim tak boleh membuka auratnya pada 40 hari setelah menunaikan ibadah haji. Sehingga ketika Ikke telah mantap untuk berhijab, orang tuanya sangat senang dan mendukung keputusan tersebut.

“Orang tua senang banget, saya bilang saya ngga sempurna tapi saya akan belajar. Anak-anak juga mendukung karena saya nyaman,” jelasnya.

Keputusannya berhijab juga didukung pihak manajemen yang telah mengumumkan pada para klien untuk menerima penampilan baru Ikke tersebut.

Terkait pekerjaan, Ikke Nurjanah mengaku tidak takut penampilan barunya memberi pengaruh soal job manggung. Sebagai penyanyi dia menilai rezeki sudah diatur sang pencipta.

“Tuhan udah ngatur jalan dan rezeki, pakai jilbab atau tidak pasti ada rezekinya,” ujarnya. []

Sumber : islampos.com