OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 03 April 2018

Setelah 5 Tahun ‘Berjuang,’ Akhirnya Muslim Cleveland Segera Miliki Masjid Baru

Setelah 5 Tahun ‘Berjuang,’ Akhirnya Muslim Cleveland Segera Miliki Masjid Baru

10Berita, AMERIKA SERIKAT—Asosiasi Muslim Cleveland Barat tengah berbahagia setelah pemerintah North Ridgeville City menyetujui proyek pembangunan masjid baru. Menurut laporan, masjid ini akan menjadi salah satu masjid terbesar dan pusat komunitas di daerah tersebut.

Di ruang pertemuan yang padat, para pejabat pemerintah dan dewan Muslim datang untuk melihat apa yang akan terjadi dengan proyek tersebut. Para kritikus justru menyuarakan penolakan terhadap proyek, karena dianggap bisa menghambat lalu lintas dan parkir.

Namun terlepas dari keprihatinan dan penolakan mereka, anggota Dewan Ridgeville Utara mendukung proyek pembangunan masjid tersebut.

“Kami sudah berusaha keras selama lima, enam tahun. Bagi kami untuk mencapai sejauh ini adalah kemenangan besar,” kata Hamid Hasan, Sekretaris Dewan Asosiasi Muslim Cleveland Barat.

Dia mengatakan Muslim setempat prihatin melihat gereja-gereja yang ditutup. Mengenai pihak yang menentang proyek pembangunan, umat Muslim tetap positif.

“Tugas kami adalah bisa beribadah sesuai agama kami dengan cara yang tepat, sehingga kami dapat memperolehnya dan menunjukkan kepada orang-orang bahwa Islam tak seburuk yang Anda pikirkan,” kata Fares Raslan, Wakil Presiden Asosiasi Muslim Cleveland Barat.

Masjid baru akan berada di Center Ridge Road di sisi timur kota.

“Karena lahan itu kosong, membangun masjid adalah langkah tampak bagus, jadi kami akan menyetujui proyek di sana, dan kami akan menyambut mereka, sama seperti orang lain,” kata Kevin Corcoran, Kepala North Ridgeville City Council. []

SUMBER: WKYC,  Islampos.