OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 01 April 2018

Soal Eks Pegawai Alexis yang Nganggur, Sandi: Kita akan Bantu untuk Gabung OK OCE

Soal Eks Pegawai Alexis yang Nganggur, Sandi: Kita akan Bantu untuk Gabung OK OCE

10Berita, JAKARTA—Terkait penutupan total Hotel Alexis beberapa hari lalu, yang mengakibatkan sejumlah pegawai alexis menganggur usai dirumahkan ditanggapi oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Sandi mengatakan bahwa pihaknya akan membantu para eks pegawai alexis untuk bergabung dengan OK OCE.

“Jadi seperti pak Anies sampaikan, kalau karyawan-karyawan yang tidak terlibat apa yang, tentunya kan kita sudah sampaikan sebelumnya bahwa di Dinas Tenaga Kerja ada prosesnya yang bisa dilalui oleh mereka, tinggal mendaftar,” kata Sandi.

Sandi sebelumnya juga sudah mengingatkan karyawan Alexis bahwa Pemprov DKI bersedia menyalurkan mereka ke tempat pekerjaan lain. Namun, hingga penutupan dilakukan belum ada karyawan yang mendaftar.

“Waktu kemarin dari semenjak memulai pembicaraan (penutupan) di publik ini sampai sekarang belum ada yang mendaftar,” ujar Sandi.

Sandi menuturkan eks karyawan Alexis bisa mencari kerja lewat Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta. Selain itu, gerakan OK OCE pun masih membuka pintu bagi eks karyawan Alexis yang ingin berusaha.

Sandi menekankan Pemprov DKI tidak akan membiarkan mantan pegawai Alexis tak punya pekerjaan.

“Masih juga, bisa gabung (ke OK OCE). Kita akan bantu juga. Ya, sekarang saya aktif, saya sampaikan silakan mendaftar. Karena kita tidak mau ada yang kehilangan pekerjaan,” pungkasnya. []

SUMBER: VIVA.CO.ID,  Islampos.