OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 22 April 2018

Ternyata PDIP Siapkan Sosok Ini Sebagai Cawapres Jokowi, Cak Imin Harus Rela Patah Hati

Ternyata PDIP Siapkan Sosok Ini Sebagai Cawapres Jokowi, Cak Imin Harus Rela Patah Hati

Jokowi dan Muhaimin Iskandar (Sumber Gambar : https://statik.tempo.co)

10Berita, Teka-teki tentang siapa sosok yang akan menjadi Cawapres mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 kini mulai menemukan titik terang. Sosok yang disiapkan untuk mendampingi Jokowi ternyata bukan berasal dari luar partai, bukan AHY, Cak Imin, atau Gatot Nurmantyo.

Sosok bakal Calon pendamping Jokowi di Pilpres 2019 ternyata merupakan kader PDI Perjuangan. Ketua DPP PDIP Sukur Nababan, seperti dilansir jawapos.com (21/04/18) menyatakan bahwa untuk Cawapres Jokowi yang diperioritaskan adalah Puan Maharani, Putri sang Ketua Umum.

Sukur Nababan (Sumber Gambar : https://cdn.sindonews.net)

Meski belum ada pengumuman resmi tentang siapa sosok pendamping Jokowi, namun dengan memperioritaskan Puan Maharani, maka cerita akhirnya gampang ditebak. Ternyata PDI Perjuangan sudah mempersiapkan Puan sebagai Cawapres Jokowi.

Keputusan PDI Perjuangan untuk memperioritaskan Puan sebagai pendamping Jokowi sebenarnya cukup beralasan. PDI Perjuangan merupakan partai yang salah satu pengikatnya adalah Soekarno.

Megawati dan Puan Maharani (Sumber Gambar : https://asset.kompas.com)

Nama besar Presiden pertama Indonesia Soekarno, dijadikan sebagai magnet untuk menghimpun sumber daya yang ada di dalam PDI Perjuangan. Tentu agar magnet ini tetap ada, maka diperlukan sosok yang kelak akan menggantikan posisi sang Ketua Umum Megawati.

Pengganti Megawati tentu harus berasal dari trah Soekarno, yang paling mungkin saat ini adalah Puan Maharani. Memposisikan Puan Maharani sebagai Cawapres di Pilpres 2019 akan menjadi titik tolak bagi Puan untuk mengemban amanah sebagai pewaris PDI Perjuangan.

Puan sebagai Cawapres juga akan memberikan keuntungan bagi PDI Perjuangan di masa depan. Jika Puan menjadai Cawapres di Pilpres 2019 berpasangan dengan Jokowi, maka di Pilpres 2014 mendatang PDI Perjuang bisa mengorbitkan Puan sebagai Capres dari PDI Perjuangan.

Jokowi dan Megawati (Sumber Gambar : https://statik.tempo.co)

PDI Perjuangan akan memanfaatkan sebaik mungkin tingginya popularitas dan elektabilitas Jokowi di Pilpres 2019. Sebagaimana kita ketahui Jokowi sama sekali tidak memiliki kendali atas PDI Perjuangan.

Momentum Pilpres 2019 bagi PDI Perjuangan adalah momentum untuk melahirkan pewaris PDI Perjuangan. Jika hal ini menjadi kenyataan maka bisa dipastikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bakal patah hati.

Bagaimana menurut sahabat UCers, setuju dengan saya? Silahkan tulis pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Sumber :

Https: //www.jawapos.com/read/2018/04/21/206187/pdip-prioritaskan-putri-megawati-jadi-cawapresnya-jokowi