OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 19 April 2018

Ustadz Hilmi: Kasus Travel Umroh Kriminal Murni, Jangan Bawa-bawa Alumni 212

Ustadz Hilmi: Kasus Travel Umroh Kriminal Murni, Jangan Bawa-bawa Alumni 212


10Berita, Kasus penipuan jamaah haji dan umroh PT. Amanah Bersama Umat atau Abu Tours milik Hamzah Mamba, secara massif dikait-kaitkan dengan Aksi Bela Islam 212.

Media-media liberal secara terus menerus menurunkan tulisan yang mengaitkan Abu Tours dengan Alumni 212. Seword misalnya, menurunkan tulisan provokatif bertajuk “86.720 Jamaah Telah Ditipu Abu Tours, Mengapa Alumni 212 Belum Bergerak?”

Tak kalah sengit, tokoh Progres 98, Faizal Assegaf, yang saat ini berbalik “menyerang” tokoh-tokoh Islam, di sosial media terus mengaitkan Alumni 212 dengan gerakan anti Joko Widodo.

Di akun Twitter @faizalassegaf, ‏ Faizal Assegaf menulis: “Gerakan anti JKW makin menurun drastis dan kehilangan dukungan rakyat karena 3 faktor: 1. Tertangkapnya Bos besar Abu Tour; 2. GNPF Ulama dipimpin eks Pengusaha Bakrie Group; 3. Menguatnya wabah kebencian dan amarah membabi buta. Hasilnya mayoritas rakyat lebih mencintai JKW.”

Menyikapi massifnya pengaitan Alumni 212 dengan kasus Abu Tours, pemikir Islam Ustadz Hilmi Firdausi mengklarifikasi isu negatif itu.

“Buat yang terus menyerang saya tentang kasus travel umroh, ini saya sampaikan…saya dan keluarga adalah korban penipuan travel sejenis 3 tahun lalu. Sudah dilaporkan ke polisi, walau sampai sekarang uang saya tidak pernah kembali. Saya ikhlaskan, ini kriminal murni, jangan bawa-bawa Alumni 212. Btw, apa kalian korban juga sampai segitunya?” tulis Ustadz Hilmi di akun @Hilmi28.

Sumber: tribunislam