OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 31 Mei 2018

6 Fenomena Alam yang Dituliskan Dalam Alquran Terbukti Nyata

6 Fenomena Alam yang Dituliskan Dalam Alquran Terbukti Nyata

10Berita, Banyak ilmu pengetahuan yang dijelaskan di dalam al Quran. Pada awal turunnya al Quran, manusia masih belum bisa membuktikan kebenarannya karena keterbatasan tehnologi. Umat Islam pada masa itu sangat meyakini kebenarannya walau belum mampu membuktikannya. Sekarang ilmu pengetahuan semakin berkembang , teknologi canggih sudah banyak ditemukan. Satu demi satu kebenaran dalam Al Quran terungkap. Berikut beberapa fenomena alam yang telah dijelaskan dalam Al Quran yang sudah penulis rangkum.

1. Sungai di bawah laut (QS.Al Furqan ayat 53)

republika.com

ungai dalam laut adalah pertemuan antara air laut yang asin dengan air tawar yang segar. Anehnya kedua air ini tidak tercampur. Mr Jacques Yves Costeau adalah orang yang menemukan sungai di bawah laut. Sungai bawah laut yang berada di daerah Cenote Angelita, Mexico.

2. Air laut yang tidak tercampur (QS. Ar Rahman ayat 19-20)

oceanexplorer.noa.gov

Dua laut yang memiliki konsentrasi zat terlarut yang berbeda. Hal inilah yang menyebabkan warnanya berbeda dan tidak tercampur. Fonomena alam yang terjadi di Afrika dan benua Eropa, tepatnya di selat Gibraltar yang berada di negara Maroko dan Spanyol.

3. Garis Edar Tata Surya ( QS. Al Anbiya ayat 33)

technookezone.com

Fakta ilmiah mengungkapkan bahwa benda-benda langit beredar dalam garis edar masing-masing, sehingga tidak saling bertabrakan.

4. Siklus air (QS. Ar Run ayat 48)

tribunnews.com

Air yang berada di permukaan bumi akan menguap saat terkena panas matahari. Uap yang naik keudar membentuk awan . jika kandungan uap air dalam awan sudah jenuh, maka turunlah hujan.

5. Fakta tentang gunung (QS. Al Anbiya ayat 31)

mpora.com

Menurut ilmu geologi gunung berfungsi sebagai penyeimbang yang menahan bumi dari goncangan. Dibalik keindahannya gunung juga memiliki fungsi yang sangat luar biasa bagi bumi.

6. Api di lautan (QS.Ath-Thur ayat 6)

oceanexplorer.noa.gov

Keberadaan api di lautan ini merupakan lava yang keluar dari letusan gunung berapi di dasar laut.

Luar biasa, Semoga semakin mempertebal keimanan terhadap Al Quran,semoga bermanfaat.

Sumber: kabarmakkah.com