OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 07 Mei 2018

Cawapres Prabowo Mengerucut ke Dua Nama, Siapa Tuh?

Cawapres Prabowo Mengerucut ke Dua Nama, Siapa Tuh?

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

10Berita , Jakarta— Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono, mengungkapkan bahwa pembahasan mengenai cawapres Prabowo Subianto dari PKS sudah mengerucut ke dua nama. Rencanannya akan diumumkan pada bulan depan.

"Dari PKS itu sudah ngerucut ke dua nama. Kayaknya sih bulan depan udah bisa diumumkan," ujar Ferry kepada wartawan di Jakarta, Senin (7/5/2018).
Ia membeberkan, dari sembilan nama yang diajukan PKS, dua nama teratas sementara muncul nama mantan presiden PKS Anis Matta dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Sementara, Presiden PKS Sohibul Iman, kata Ferry, masih akan mendalami.
"Kelihatannya ngerucut ke Pak Ahmad Heryawan. Atau, Anis Matta lah, dua nama itu. Ranking pertama Pak Aher dan kemudian Pak Anis Matta," jelasnya.
Sementara, Ferry menegaskan, tertutup kemungkinan akan adanya calon presiden lain selain Prabowo Subianto. Ia meyakini, pendukung petahana yang kecewa pun akan beralih mendukung kubunya.
"Saya rasa makin tertutup kemungkinan itu. Kelihatannya malah kalau lihat sekarang pendukung Pak Prabowo itu berdasarkan pemilu 2014, 47 persen itu pasti enggak berubah. Bahkan pendukung Pak Jokowi yang kecewa bisa pindah ke kita. Jadi sebenarnya peluang Pak Prabowo besar," ungkapnya.
Ferry juga tak menampik ada dua kandidat nama lain parpol koalisi. Seperti Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo. Namun, yang jelas, pendamping Prabowo bakal diumumkan bulan depan.
"Dua nama itu memang yang terkuat dari luar parpol ya. Berdasarkan survei juga dua nama itu kan dari luar parpol. Jadi Insya Allah bulan depan kita umukan nama cawapresnya," tandasnya.

Sumber :Rilis.id