OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 08 Mei 2018

Dianjurkan Sahabat Agar Hubungan Sempurna, Tapi Sering Dilewatkan Suami Istri

Dianjurkan Sahabat Agar Hubungan Sempurna, Tapi Sering Dilewatkan Suami Istri


ilustrasi (jenisemay.com)

10Berita, Aktifitas khusus suami istri adalah sebuah ibadah. Nikmat yang berpahala. Agar sempurna kualitasnya, ada satu hal yang dianjurkan beberapa sahabat Nabi untuk dilakukan di siang hari sebelum aktifitas khusus tersebut.

Satu hal ini ringan dan tidak membutuhkan banyak waktu, namun akan berpengaruh signifikan meningkatkan kualitas hubungan.

Apa itu? Khalid Jad dalam bukunya Maa Tuhibbuhu an Nisa’ min ar Rijal menjelaskan bahwa aktifitas ringan itu adalah tidur siang.

“Untuk aktifitas khusus suami istri di malam hari, tidur siang sangat penting. Banyak atsar yang menganjurkannya,” kata penulis buku-buku rumah tangga ini.

“Tidur siang merupakan salah satu faktor yang membantu sempurnanya kenikmatan, kebugaran dan kejernikan pikiran khususnya bagi mereka yang akan melakukannya di malam hari.”

Waktu yang dibutuhkan untuk tidur siang pun tidak lama. Hanya 10-30 menit.

Untuk ibu rumah tangga ini mudah, bagaimana dengan suaminya jika bekerja di kantor atau di pabrik? Bisa disiasati saat istirahat. Sempatkan tidur siang sekitar 10-15 menit saja sudah cukup. Mau mencoba? [Ibnu K/] 

Sumber :Tarbiyah