OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 05 Mei 2018

Ini Kabar Terbaru Kasus Persekusi Ustadz Abdul Somad di Bali

Ini Kabar Terbaru Kasus Persekusi Ustadz Abdul Somad di Bali

10Berita – Ustaz Abdul Somad diduga sempat menjadi korban persekusi oleh oknum ormas di Bali pada akhir tahun 2017 lalu. Kasus itu pun telah dilaporkan ke Polda Bali dan Bareskrim Polri Jakarta.

Persekusi terjadi ketika Ustad Abdul Somad hendak menjadi penceramah dalam sebuah acara tabligh akbar.

Enam bulan berselang, Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri, Kombes Pol Daddy Hartadi, memberitakan perkembangan kasus ini.

Daddy mengungkap jika pihak Bareskrim Polri berencana melimpahkan seluruh kasus ini ke Polda Bali.

“Kasus Abdul Somad kita rencanakan untuk dilimpahkan ke Polda Bali. Di sana progres penyelidikannya juga berjalan,” ujar Daddy di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (4/5).

Ia menuturkan alasan pelimpahan kasus tak lain karena selama ini kasus dugaan persekusi Ustad Somad berjalan di 2 tempat.

Padahal, ia mengungkap jika Tempat Kejadian Perkara (TKP) terjadi di wilayah hukum Polda Bali. Selain itu, saksi-saksi yang ada hampir semua berada di Bali.

Sehingga, jelas dia, ini diambil agar penyidik lebih maksimal dalam mengungkap kasus ini.

“Selain itu TKP, dan saksi-saksi keseluruhannya juga di sana,” ungkapnya.

Daddy menjelaskan proses pelimpahan perkara tengah berjalan dan tinggal menunggu persetujuan dari Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto.

Usai mendapatkan tanda tangan Ari Dono, maka pelimpahan perkara ini sah dilimpahkan ke Polda Bali. “Saat ini sedang proses menunggu tanda tangan,” tandasnya. (tn)

Sumber : Eramuslim