OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 22 Mei 2018

Jokowi Diminta Lengser, 7 Mahasiswa Dilarikan Ke RS, Peringatan 20 tahun Reformasi Ricuh

Jokowi Diminta Lengser, 7 Mahasiswa Dilarikan Ke RS, Peringatan 20 tahun Reformasi Ricuh

Referensi pihak ketiga kriminologi.id

10Berita, 1998, reformasi pertama kali digaungkan. Rezim orde baru akhirnya tumbang.

Senin 21 Mei 2018, mahasiswa yang tergabung dalam HMI MPO melakukan demo memperingati 20 tahun reformasi di depan Istana Negara, Jakarta, dan berujung pada kericuhan.

Ada sebanyak 7 orang mahasiswa dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. himpunan mahasiswa kembali berdemo memperingati 20 tahun reformasi.

Referensi pihak ketiga detik.com

Demo yang digelar dari siang itu mengusung tema, Refleksi 20 tahun Reformasi: Jokowi Pemimpin Haram. Kegiatan yang awalnya tertib itu seiring waktu jadi memanas hingga bentrokan pun tak bisa dielakkan.

Tuntutan mahasiswa saat itu di antaranya;

Menuntut Jokowi-JK untuk mundur dari Jabatannya sebagai pemimpin di Negeri ini karena telah gagal menjalankan tugasnya dan telah berlaku munafik.

Ketujuh mahasiswa yang terluka dilarikan ke RSUD Tarakan, nama-nama korban yaitu Al Azhar Musa (Ketua Umum HMI MPO Cabang Jakarta), Irfan Maftuh (Korlap Aksi/Ketua Umum Front Nasional MPI), Arnol (HMI MPO), Ahmad Kerley, Alfian, Arif Ibnu Halim dan Lucky Mahendra. Dilansir, kriminologi.id (21/5/2018)

Referensi pihak ketiga detik.com

Peristiwa ini tentunya menjadi catatan kelabu kembali untuk pemerintahan Jokowi-JK. Apalagi dalam rangka memperingati hari Reformasi. Demo para mahasiswa tersebut, merupakan cerminan dari berbagai elemen masyarakat yang tidak puas dengan kepemimpinan beliau.

Bagaimana perasaan Jokowi saat ini? Apakah beliau terkenang masa-masa 20 tahun silam? Mungkinkah beliau turut merasakan panasnya kursi yang saat itu diduduki Soeharto?

Wallohu'alam

Sumber:

Kriminologi.id

Detik.com (21/5/2018)