OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 30 Mei 2018

Mengejutkan ! Ternyata Osama Bin Laden Adalah Pahlawan Yang Dikambing Hitamkan AS.

Mengejutkan ! Ternyata Osama Bin Laden Adalah Pahlawan Yang Dikambing Hitamkan AS

Sputniknews.com

10Berita, Bin Laden, salah satu teroris paling dicari di dunia, tewas dalam operasi yang rumit pada tahun 2011 yang memprovokasi kebencian luas di Pakistan. Islamabad mengklaim tidak tahu tentang operasi itu karena kegagalan intelijen, sementara tentara Pakistan menyebut operasi itu "kecelakaan".

Dilansir Sputniknews.com 29/05. Otoritas Pakistan telah memulai penyelidikan terhadap mantan kepala Intelijen Antar-Jasa Pakistan (ISI), Lt. General Asad Durrani dan melarang dia meninggalkan negara itu untuk menulis bersama sebuah buku dengan seorang rekan India, di mana dia menyarankan pemerintah Pakistan tahu tentang serangan Bin Laden.

"Pengadilan Informasi formal yang dipimpin oleh seorang Letnan Jenderal telah diperintahkan untuk menyelidiki masalah ini secara rinci," kata tentara Pakistan dalam sebuah pernyataan.

Menurut buku Durrani yang baru-baru ini diterbitkan, "Spy Chronicles," ISI mungkin tahu tentang Osama bin Laden, yang menurut penulis "diserahkan ke Amerika Serikat sesuai dengan proses yang disepakati bersama." Pernyataan ini bertentangan dengan sikap resmi Islamabad. Otoritas Pakistan menganggap operasi oleh pasukan AS sebagai "tindakan sepihak yang tidak sah," tanda permusuhan dan pelanggaran kedaulatan negara.

"Penyangkalan terhadap setiap peran (Pakistan) adalah karena bekerja sama dengan Amerika Serikat untuk menghilangkan seseorang yang dianggap oleh banyak orang di Pakistan sebagai pahlawan bisa membuat pemerintah malu," kata Durrani dalam buku itu.

Osama bin Laden, dalang teroris terkenal, dan pemimpin kelompok teroris al-Qaeda dibunuh oleh tim pasukan khusus AS pada 2 Mei 2011, di kota Pakistan Abbottabad.

Sumber :kantor