OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 09 Mei 2018

Politisi: Amien Rais bukan Pengkhianat

Politisi: Amien Rais bukan Pengkhianat



10Berita, JAKARTA  Politisi Gerindra angkat suara terkait Bapak Reformasi, Amien Rais yang nampaknya dituding sebagai pengkhianat terhadap Indonesia, salah satunya terkait amandemen UUD 45. Menurut politisi Gerindra ini, malah apa yang disematkan ke Amien Rais tidaklah semuanya negatif, terlebih jika melihat situasi ketika demokrasi diperjuangkan kala itu.

“Pak Amien Rais sama sekali bukan pengkhianat/pecundang reformasi. Amandemen UUD 45 tak semuanya buruk, ada juga yang baik seperti pembatasan masa jabatan Presiden untuk menghindari rezim otoritarian. 


Yang lainnya tidak bagus tapi itu tanggung jawab kolektif semua Fraksi di MPR saat itu,” kata Habiburokhman, baru-baru ini, melalui akun Twitter pribadi miliknya.

Di lain soal, terkait ucapan Amien Rais, Habiburokhman setuju, yakni pemimpin yang tak memikirkan rakyatnya adalah sontoloyo.

“100 persen agree dengan Pak Amien Rais dan yang sebut pemimpin yang tak fikirkan rakyat dan jadi agen kekuatan asing adalah sontoloyo. Saya gak lihat ada predikat lain yang lebih tepat untuk jenis pemimpin seperti itu. Inga-inga 2019 jangan pilih pemimpin sontoloyo.” (Robi/)

Sumber :voa-islam.com