OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 27 Mei 2018

Pulang dari Palestina, Mulan Jamila Putuskan Berhijab

Pulang dari Palestina, Mulan Jamila Putuskan Berhijab

10Berita, PENYANYI yang juga istri dari musisi Ahmad Dhani, Mulan Jamila, kini mantap berhijab.

“(Berhijab) dari (tanggal) 14. Insyaallah (mantap),” ujar Mulan di kawasan Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (24/5/2018).

Mulan mengatakan niatnya berhijab sebenarnya sudah sejak lama. Selain itu, sang suami juga sudah lama memintanya untuk menutup aurat.

“(Niat) sudah lama sebenarnya, niatnya pengin pakai kerudung sudah lama ya, cuma kayak masih on off, mau (terus) aduh ragu, masih kayak ragu-ragu. Kalau permintaan mas Dhani sudah lama sih. Mas Dhani pengen aku pakai jilbab, cuma mungkin akunya aja belum terketuk, namanya juga manusia yah,” lanjut ibu empat anak itu.

Mantan prsonil duo Ratu itu bercerita, keinginannya berhijab semakin kuat setelah ia dan Dhani mengunjungi Palestina beberapa waktu lalu.

“Sebetulnya pas kemarin pulang dari Palestina itu sudah penginnya langsung (berhijab) gitu ya. Karena ngerasa kayak selama 9 hari di sana, enak aja nyaman, tenang gitu, nyaman. Menurut aku tuh jilbab ini sedikit banyak bisa kayak ngingetin aku kalau misalnya mau ngapain kayak mikir lagi, mau ngapain mikir lagi,” papar Mulan.

Dia mengaku bahwa niatnya untuk berhijab kian mantap setelah perjalanan ke Palestina.

“Aku ngeliat di sana banyak hal di sana, aku mau pakai jilbab bukan karena dari Palestina aja, tapi memang dari Palestina ini semakin menancapkan hati aku untuk berjilbab. Hakikatnya manusia hidup ya bukan di dunia sebenarnya, dunia kan cuma sebentar,” kata Mulan.

Keputusan Mulan untuk berhijab didukung penuh oleh Ahmad Dhani.

“Wah dia seneng banget. Pas pulang (dari Palestina) kan aku belom pakai kerudung karena ada satu pekerjaan yang belum bisa aku pakai kerudung, jadi diundur dulu. Aku pikir yaudah lah nanti selesai acara itu aku pakai kerudungnya. Terus abis gitu aku kaya ngelebihin satu hari kata mas Dhani loh katanya abis acara itu mau berjilbab mana? Terus aku bilang, ‘haha iya lupa-lupa’ ” ujar Mulan.

Setelah berhijab, ada banyak perubahan yang Mulan rasakan. Menurutnya, kini dirinya lebih mendekatkan diri pada Allah. Seperti lebih meningkatkan lagi ibadah yang dilakukan.

“Banyak yang berubah, yang tadinya mungkin aku misalnya ibadahnya masih bolong-bolong, sekarang lebih ketat lagi. Intinya aku juga tidak merasa lebih baik sekarang, hanya berusaha jadi lebih baik, mencoba menikmati prosesnya,” ucap Mulan.

Meski demikian, dia menuturkan bahwa mengikuti pengajian dan kegiatan keagaamaan bukanlah hal baru bagi dirinya.

“Iya beberapa kali juga pas setelah pulang dari Palestina banyak banget yang ngajak, ya senang aja lah. Karena aku juga kalau pengajian dengar tausiah, bukan hal yang baru sebenarnya untuk aku karena aku kan memang tinggal di desa, dari waktu SD-SMP sudah ikut kajian, di rumah juga seminggu dua kali. Jadi banyak yang hilang lah pas setelah mama nggak ada kan, jarang ngadain pengajian juga. Jadi kayak banyak hal yang terombang-ambing gitu loh. Ya pengin balik kayak dulu,” lanjutnya.

Sedangkan soal cibiran yang kerap dialamatkan kepadanya, Mulan menyikapinya dengan santai.

“Ya ada beberapa lah kejadian kemarin kayak waktu pas pulang dari Palestina kangen pakai hijab, tapi ada aja (cibiran), kayak susah banget rasanya, bukan dari akunya, tapi dari luarnya, tapi ya tentu balik lagi semua yang menentukan yang punya keputusan,” pungkasnya. []

SUMBER: KAPAN LAGI
, Islampos.