OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 04 Mei 2018

Rizal Ramli ‘Tampar’ Menkeu Sri Mulyani Perih Banget, “Dia Bukan Solusi!”

Rizal Ramli ‘Tampar’ Menkeu Sri Mulyani Perih Banget, “Dia Bukan Solusi!”

Rizal Ramli - Mantan Menko Kemaritiman dan bakal calon presiden (jawapos.com)

10Berita , JAKARTA – Masih tak henti Rizal Ramli habis-habisan kritik pemerintah soal utang negara.

Ekonomi kerakyatan, Rizal Ramli, menganggap Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, sebagai bagian dari masalah utang luar negeri Indonesia yang sangat besar.

“Siapa yang zaman SBY dulu menerbitkan utang Rp 41 miliar dolar AS dengan bunga lebih tinggi dari Filipina, Vietnam dan Thailand?” kata dia, Kamis (3/5/2018).

Menurut mantan penasihat ahli Perserikatan Bangsa-Bangsa ini, rating ekonomi ketiga negara ASEAN itu lebih rendah daripada Indonesia. Seharusnya bunga Indonesia lebih rendah bukan lebih tinggi.

“Jadi mohon maaf, Sri Mulyani bagian dari utang, bukan solusi. Karena menerbitkan bunga utang di atas 2 persen atau senilai Rp 121 triliun ekstra,” terang eks Menko Perekonomian dan Menteri Keuangan ini.

Karena itulah, lanjut Rizal, wajar jika negara dan lembaga internasional pemberi utang memuji-muji Sri Mulyani karena mantan Direktur IMF itu memberikan bunga utang yang tinggi kepada mereka.

Rizal berjanji membongkar persoalan utang negara ini jika Sri Mulyani bersedia beradu argumentasi dengannya dalam forum debat terbuka.

Sumber : POJOKSATU.id