OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 09 Mei 2018

Sindir Jokowi, Fahri Contohkan Era SBY Ada Demo Bawa Kerbau Pantatnya Ditulisi SiBuYa

Sindir Jokowi, Fahri Contohkan Era SBY Ada Demo Bawa Kerbau Pantatnya Ditulisi SiBuYa

Akurat

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Rabu (2/5).. AKURAT.CO/Miftahul Munir

10Berita , Politikus Fahri Hamzah membandingkan pemerintahan Presiden Joko Widodo dengan zaman Susilo Bambang Yudhoyono. Dia mengkritik situasi dan kondisi yang terjadi sekarang yang menurutnya tak lebih baik dari era sebelumnya.

"Pak @SBYudhoyono jadi presiden 2 periode: (2004-2009) dan (2009-2014). Perasaan gak ada fenomena kayak sekarang: presiden mau pisahkan agama dengan politik, rakyat diadudomba dengan ideologi, ada nuansa anti etnis, ada nuansa tengkar agama, dan orang berantem gak jelas..." tulis Fahri.

Pada zaman pemerintah masih dipimpin Yudhoyono, katanya, juga terjadi demonstrasi.

"Di zaman Pak @SBYudhoyono pernah ada demo #CabutMandat, dimana demonstran membawa seekor kerbau yang di pantatnya tertulis #SiBuYa, tapi biasa aja. Paling tidak tidak ada larangan tagar dan baju kaos. Itu yang bikin beliau dipilih kembali. Itu nyata," tulis Fahri.

Demonstrasi dengan membawa seekor kerbau bertuliskan SiBuYa berlangsung pada 28 Januari 2010. Aksi itu untuk memperingati 100 hari pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono. Aksi itu sampai membikin Yudhoyono tersinggung karena menganggap cara itu tidak pantas.

Fahri mengatakan pada waktu itu pembangunan infrastruktur dan perekonomian berjalan, tetapi utang negara tidak banyak.

"Di zaman Pak @SBYudhoyono ada pembangunan infrastruktur jalan, tol, airport, jembatan, MRT, bendungan, dan lain-lain... tapi hutang gak melambung... subsidi gak dicabut seperti sekarang, BUMN juga sehat dan yang penting, APBN 2x melampaui ribuan (1000 dan 2000) triliun. Biasa aja," kata dia. []

Sumber : Akurat