OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 09 Mei 2018

Trump Mundur, Nyali Zionis Ciut, Netanyahu Pasrah Dengan Nasib Israel

Trump Mundur, Nyali Zionis Ciut, Netanyahu Pasrah Dengan Nasib Israel

http://www.slate.com/articles/news_and_politics/foreigners/2015/03/benjamin_netanyahu_is_proud_of_defying_president_obama_in_israel_he_is_running.html

10Berita, Presstv (9/5/2018) melaporkan bahwa Presiden Donald Trump telah mengumumkan keputusannya untuk menarik Amerika Serikat dari kesepakatan nuklir Iran dan memberlakukan kembali sanksi terhadap Republik Islam Iran.

http://www.presstv.com/Detail/2018/05/08/561075/israel-golan-heights-missiles

"Saya mengumumkan hari ini bahwa Amerika Serikat akan menarik diri dari kesepakatan nuklir Iran," kata Trump Selasa dalam pidato yang disiarkan televisi dari Gedung Putih. "Ini adalah kesepakatan sepihak yang mengerikan yang seharusnya tidak pernah dibuat."

Tidak lama setelah pengumuman Trump atas keluarnya AS dari perjanjian Nuklir Iran, Reuters (9/5/2018) melaporkan bahwa media pemerintah Suriah menyatakan Israel meluncurkan rudal ke sebuah target dekat Damaskus pada Selasa, sebuah langkah yang telah mendorong Israel untuk waspada tinggi.

https://www.thedailybeast.com/why-israel-is-concerned-about-chemical-weapons-but-will-stay-out-of-syria

Setelah Serang itu, militer Israel telah mengidentifikasi peningkatan "kegiatan tidak teratur" oleh pasukan Iran di Suriah. Pihaknya juga menginstruksikan otoritas sipil di Dataran Tinggi Golan untuk bersiap-siap di tempat perlindungan bom, mengerahkan pertahanan yang kuat dan memobilisasi beberapa pasukan cadangan.

"Sistem pertahanan telah dikerahkan dan pasukan IDF berada dalam siaga tinggi untuk serangan," kata juru bicara Pasukan Pertahanan Israel melalui pesan teks. "IDF dipersiapkan untuk berbagai skenario dan memperingatkan bahwa setiap agresi terhadap Israel akan ditanggapi dengan tanggapan yang berat." tambahnya, dalam Bloomberg (9/5/2018).

http://www.presstv.com/Detail/2018/05/08/561075/israel-golan-heights-missiles

Israel telah memasang pertahanan udara jarak pendek Iron Dome di Golan, kata media setempat, yang menunjukkan bahwa serangan yang diantisipasi bisa dilakukan dengan roket atau mortir darat ke darat.

Sputnik News (9/5/2018) melaporkan bahwa Benjamin Netanyahu menuduh Iran menanam "senjata sangat berbahaya" di Suriah dalam upaya untuk mengancam Israel.

https://www.youtube.com/watch?v=3zlbbjyEtMs

Menurut Netanyahu, Iran sedang "berusaha menanam senjata yang sangat berbahaya di Suriah ... untuk tujuan spesifik dari kehancuran [Israel] kami."

Netanyahu nampaknya sangat khawatir dan 'memasrahkan' nasib Israel pada pasukan IDF dan pertahanan udara jarak pendek Iron Dome milik Israel di dataran tinggi Golan.

Sumber:

www.presstv.com/Detail/2018/05/08/561068/Iran-nuclear-deal-Trump-us-jcpoawww.reuters.com/article/us-mideast-crisis-syria-israel/syrian-state-media-says-israel-attacked-just-after-u-s-quit-iran-deal-idUSKBN1I92MIwww.bloomberg.com/news/articles/2018-05-08/israel-readies-bomb-shelters-in-north-fearing-iranian-attacksputniknews.com/middleeast/201805081064245268-iran-weapon-syria-netanyahu