OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 07 Mei 2018

Ungkapan Natalius Pigai Ini Sangat Mengejutkan Bagi Netizen Muslim, Lihat Apa Yang Diucap!

Ungkapan Natalius Pigai Ini Sangat Mengejutkan Bagi Netizen Muslim, Lihat Apa Yang Diucap!

teropongsenayan.com

10Berita, Anda pasti mengenal Natalius Pigai, kan? Ya, dia bukan seorang Muslim. Mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) ini sering bikin netizen terkejut sekaligus terkagum-kagum. Bagaimana tidak? Dia sangat menghargai orang yang beragama lain, termasuk Islam.

Natalius Pigai, saking menghargainya dengan agama Islam, dia mengatakan bahwa Islam itu agama yang penuh cinta dan menjunjung tinggi nilai sesama. Menurut Pigai, Islam di Indonesia itu tidak ada yang intoleransi, radikal dan teroris, seperti yang dilansir di teropongsenayan.com (07/05/18).

voa-islam.com

Kita harus meniru Pigai dalam menghargai sebuah perbedaan. Bayangkan saja, kita dilahirkan di tanah Indonesia yang sangat beragam dalam segala aspek. Untuk terus memajukan negeri ini, bukankah salah satu jalannya melalui menghargai perbedaan? Marilah kita terus menjaga tali persaudaraan dan mendeklarasikan bahwa kita berbeda tetapi sama. Sama-sama menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.

eramuslim.com

Natalius Pigai adalah seorang non Muslim, namun dia memberikan sebuah rasa cinta dan penghargaan kepada Islam. “Islam adalah agama Allah SWT yang dijiwai cinta,” ucap Natalius Pigai, seperti yang dilansir di teropongsenayan.com (07/05/18).

Bagaimana menurut Anda? Mari kita terus menjaga anugerah perbedaan dengan cara menghargainya. Semoga artikel ini bisa memberi wawasan baru untuk Anda.

Sumber :UC News