OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 02 Mei 2018

Yusril Ingatkan Semua Tenaga Kerja RRC Itu WAMIL, Mereka Adalah Tentara Atau Mantan Tentara

Yusril Ingatkan Semua Tenaga Kerja RRC Itu WAMIL, Mereka Adalah Tentara Atau Mantan Tentara

10Berita – Pemerintah Indonesia tidak bisa menganggap remeh urusan kehadiran tenaga kerja asing (TKA) dari Republik Rakyat Cina (RRC).

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dalam forum Indonesian Lawyer Club (ILC) Selasa (1/5) malam mengingatkan bahwa semua TKA Cina memiliki latar belakang sebagai tentara.

“Kita harus ingat, bahwa di Cina itu berlaku wajib militer. Semua warga Cina yang berusia antara 18 sampai 23 tahun wajib ikut,” ujar Yusril yang beberapa tahun lalu pernah memerankan Laksmana Cheng Ho dalam sebuah film yang judulnya diambil dari nama pemimpin ekspedisi Tiongkok di abad ke-15.

“Jadi, semua TKA Cina yang ke sini adalah tentara atau punya pengalaman latar belakang sebagai tentara,” ujar Yusril lagi.

Cina merupakan satu dari sedikit negara di dunia yang masih menggunakan sistem satu partai dimana Partai Komunis China (PKC) begitu berkuasa.

Selain Yusril, diskusi malam ini juga menghadirinya ekonom Rizal Ramli, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dan mantan Menaker Fahmi Idris. (rmol)

Berikut video lengkapnya;

Sumber :Eramuslim