OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 10 Juni 2018

7 Negara Yang Memiliki Utang Paling Rendah No 2 Tetangga Indonesia

7 Negara Yang Memiliki Utang Paling Rendah No 2 Tetangga Indonesia


thetanjungpuratimes.com

10Berita, Sebagian besar negara di muka bumi ini saat ini sedang berjuang dengan meningkatnya utang dan defisit. Namun, ada negara yang masih bisa konsisten menjaga utang rendah.

Survei Daya Saing Global Forum Ekonomi Dunia telah meninjau risiko kesehatan dan keuangan negara-negara di seluruh dunia. Sejumlah negara mempertahankan tingkat hutang publik yang rendah karena berlimpahnya sumber daya alam seperti indonesia ,tapi apa negara kita juga termasuk ? Yuk Simak

Berikut 7 Negara dengan hutang terendah:

7. Kuwait - 18,6%

total.com

Sebagai salah satu negara Arab yang kaya sumber daya minyak, ekonomi Kuwait terus pulih dari perlambatan 2015 yang didorong oleh jatuhnya harga minyak dunia.

Negara ini bergantung pada utang untuk membiayai defisitnya meskipun memiliki dana kekayaan yang sangat besar. Sejak April 2016, Kuwait menampung sekitar £ 8,9 miliar utang dalam negeri dan £ 5,9 miliar utang luar negeri.

6. Rusia - 17%

erasmusu.com

Rusia adalah negara dengan rasio utang terhadap pasar terendah di dunia karena kapasitas produksinya, dan cadangan minyak dan gas yang besar, utang publiknya adalah 17% dari PDB-nya.

5. Botswana - 13,9%

stan.kz

Negara ini di Afrika bagian selatan, Bostwana, adalah kisah sukses modern. Antara 1966 dan 1999, tingkat pertumbuhan ekonomi rata-rata adalah 9%, tertinggi di dunia.

4. Arab Saudi - 12,4%

nationalpedia.com

Sementara utang Negara dengan kaya hasil minyak ,Arab Saudi rendah sesuai dengan standar global, utang negaranya melebar selama jatuhnya harga minyak dunia 2 tahun pada tahun 2015 dan 2016.

3. Estonia - 9,5%

dreamstime.com

Setelah memperoleh kemerdekaan dari Rusia pada tahun 1918 setelah Perang Dunia Pertama, Estonia secara agresif mengejar reformasi pasar liberal yang menjadikannya salah satu ekonomi terkemuka di Eropa Timur.

Perekonomian negara ini dicirikan oleh anggaran yang seimbang, tingkat pendapatan tetap, kebijakan perdagangan bebas, mata uang yang sepenuhnya dapat dikonversi terhadap Euro, dan hampir tidak ada utang publik.

2. Brunei - 3,1%

Referen

Utang brunei cuma 3,1% dibandingkan dengan PDB negara itu, Brunei menempati urutan kedua. Brunei mengalami pertumbuhan ekonomi yang pesat setelah kemerdekaan yang diperoleh dari Inggris pada tahun 1984.

Hampir sepenuhnya didukung oleh ekspor gas dan minyak, GDP publik yang tinggi dan negara-negara kesejahteraan yang sangat dermawan, menyediakan semua subsidi medis dan makanan serta layanan perumahan.

1. Hong Kong - 0,1%

Referensi pihak ketiga

Ekonomi Hong Kong yang digerakkan oleh pasar dicirikan oleh sektor keuangan dengan pengembalian yang sangat menguntungkan, kontrol keuangan yang diatur dengan baik dan rapi, cadangan devisa yang besar dan hampir tidak ada utang publik.

Sumber : uk.businessinsider.com ,reports.weforum.org