OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 22 Juni 2018

Al Quran Sebut Semut Bisa Bicara, Imuwan Ini Kaget Saat Diteliti Ternyata

Al Quran Sebut Semut Bisa Bicara, Imuwan Ini Kaget Saat Diteliti Ternyata

10Berita, Semut merupakan hewan kecil yang sangat mudah kita jumpai di sekeliling kita, bahkan di rumah kita sendiri terkadang ada semut, namun tahukah anda jika semut bisa berbicara, tentu hal ini sangat aneh, karena kita melihat semut yang sekecil itu tidak pernah mengucapkan sesuatu pada kita.

Referensi pihak ketiga

Namun tunggu dulu, tentu anda ingat dengan Nabi Sulaiman yang merupakan putra dari Nabi Daud, ialah Nabi yang namanya disebut dalam Al Qur an sebanyak 27 kali, dan beliau juga diberi mukjizat dapat memahami bahasa binatang.

Nabi sulaiman diangkat menjadi raja bagi bani Israel setelah Nabi Daud wafat, bahkan nabi Sulaiman juga dikenal sebagai raja dari semua bangsa jin dan hewan.

Referensi pihak ketiga

Dalam Al Quran telah dikisahkan ketika nabi Sulaiman berjalan bersama bala tentaranya dan di tengah jalan terdapat gerombolan semut, lantas dalam Al Quran disebutkan bahwa semut itu dapat bicara dengan yang lain.

Qs An Nami ayat 18 : "Apabila mereka sampai dilembah semut berkatalah semut: Hai Semut-semut, masuklah ke dalam sarang sarangmu, agar kamu tidak di injak oleh sulaiman dan tentaranya"

Referensi pihak ketiga

Mungkin sebagian manusia tak percaya dengan hal ini, namun tunggu dulu karena hal ini telah diteliti secara ilmiah oleh Ilmuwan Science Magazine pada tahun 2009 yang lalu.

Ditopang oleh alat yang canggih berupa audio, para ilmuan mengungkapkan jika semut memiliki papan alami dan plectrum yang ada di dalam perut mereka, dan di perutnya semut bisa mengeluarkan bunyi untuk berkomunikasi.

Referensi pihak ketiga

Para ilmuan kaget saat sebuah microfon dan speker mini dimasukan kedalam sarang semut ternyata disanalah semut bisa berkomunikasi sesuai intruksi sang ratu.

Bahkan peneliti juga mampu meneliti bagaimana sang ratu memerintahkan para semut yang lain untuk membuat koloni, tak jarang ada beberapa semut yang rela mati untuk mempertahankan ratunya.

Referensi :

Www.makintau.com

Www.dream.co.id