OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 18 Juni 2018

Bercuit TAK SOPAN Soal SP3 Habib Rizieq, Anak Addie MS Banjir KECAMAN Warganet

Bercuit TAK SOPAN Soal SP3 Habib Rizieq, Anak Addie MS Banjir KECAMAN Warganet


10Berita, Penerbitan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) kasus chat pribadi palsu yang melibatkan nama Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ternyata membuat sebagian besar pendukung Jokowi Ahok panas. Mereka pun meluapkan kekecewaan dan kemarahan melalui berbagai media sosial.

Salah satu yang terpancing untuk berkomentar miring mengenai hal tersebut adalah Kevin Aprilio, putra musisi Addie MS. Tak disangka, komentar Kevin yang ditulisnya di Twitter, berbuah petaka.

Cuitan Kevin membuat warganet marah. Akibatnya, Kevin pun menghapus kicauan tersebut dan meminta maaf.

Kemarahan publik itu berawal dari komentar Kevin pada Sabtu, 16 Juni 2018 lalu.

"Wiw rizieq dpt sp3 ya?" tulisnya.


Penggagas band Vierra itu langsung dikecam warganet karena dianggap tak sopan  lantaran ia menulis nama Imam Besar FPI tersebut hanya "Rizieq" saja. Padahal, Habib Rizieq adalah seorang ulama besar yang bahkan sangat disegani umat muslim di luar negeri.

Setelah dikecam warganet, Kevin langsung meminta maaf.

"Maafkan saya yg memang penuh dgn kekurangan ini," ia membubuhkan emoji senyum.

Saya mohon maaf kalau ternyata pertanyaan saya di sini kemarin dianggap kurang sopan. Demi Allah saya memang hanya bertanya tanpa maksud lain. Tapi rupanya ada yg salah, karena sy tidak menyebut nama Habib Riziq dgn lengkap. Maafkan saya yg memang penuh dgn kekurangan ini : )

— Kevin Aprilio (@apriliokevin) June 17, 2018


Ternyata tak hanya itu yang dilakukan Kevin. Tak ingin berpanjang-panjang, ia lantas menghapus kicauan sebelumnya yang mempertanyakan soal SP3 Rizieq oleh kepolisian.

Permintaan maaf Kevin ini tak serta merta membuat amarah warganet reda. Akibatnya, Kevin masih harus mendapat banjir kecaman dan nasihat dari warganet.

Kevin fokus ke musik saja, jgn suka nyinyir yg bukan ranahnya apalagi gak sopan dgn orang tua. Gua yakin lu kagak berani debat terbuka dgn HRS masalah kasusnya.

— presley (@presleyfelly) June 17, 2018

Saudara2 dek kevin ini orang baik, mari kita doakan yang baik2. Segala perbuatan baik dan buruk ada konsekuensinya.
Maka tidak salah jika Habib Rizieq shihab mengeluarkan mubahalah, sebab kebenaran tertutupi kebusukan para oknum penguasa. Yg bodoh jgn main2 dg mubahalah beliau.

— Ibnusina (@Ibnusin80) June 17, 2018

Buah jatuh gk jauh dari pohonnya...gk usah banyak bacot kami tau dimana posisi mu 😪

— Masup angin™🎯 (@ewangiggs) June 17, 2018


Jadi lah generasi muda yg menghargai generasi sebelum mu, miliki kecerdasan emosional, inteligensi & spiritual yg seimbang! Jgn percaya saja info yg kamu dgr sepihak krn itu melemahkan segi intelektualitasmu. Kebenaran akan jadi kebenaran jika sdh teruji dgn proses panjang

— GoodPerson (@mamaypapin) June 17, 2018

Sumber : PORTAL ISLAM