OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 05 Juni 2018

Buah-buahan yang Bagus Dimakan Saat Sahur

Buah-buahan yang Bagus Dimakan Saat Sahur

10Berita, Tidak semua orang bisa makan makanan berat saat sahur. Hal tersebut dapat disiasati dengan makan Buah-buahan.

Selain membuat kenyang, juga memiliki banyak kandungan nutrisi dan vitamin yang akan menjaga kesehatan tubuh tetap terjaga. Apa sajakah buah itu?

1. Kurma
Ini nih buah yang wajib ada saat bulan puasa. Kurma direkomendasikan oleh banyak ahli sebagai buah terbaik untuk dimakan pada saat sahur maupun berbuka.

Kandungan vitamin dan nutrisinya cukup lengkap seperti glukosa, vitamin A, B2, B12, mineral, kalsium, sulfat, sodium, fosfor, potasium, dan magnesium.

Rasa buah yang satu ini manis pekat dengan tekstur buah yang legit. Sahabat bisa memakan kurma secara langsung atau menjadikannya sebagai smoothies.

2. Apel
Bagi yang mudah lapar saat puasa, bisa memilih buah apel ini sebagai menu sahur. Seperti yang sudah banyak kita ketahui, buah apel ini dapat membantu menekan rasa lapar.

Jadi, kita akan terasa kenyang lebih lama. Agar bisa mendapatkan manfaat yang maksimal, makanlah apel bersama kulitnya, ya. Kulit apel secara alami kaya akan zat kitin yang merupakan asupan serat bagi tubuh.

3. Pisang
Siapa yang tidak kenal dengan buah kuning ini. Jika Sahabat mempunyai riwayat maag, buah pisang ini sangat cocok dijadikan alternatif pengganti makanan sahur.

Kandungan vitamin A, B1, B2, dan vitamin C dalam buah ini bisa membantu mengurangi asam lambung.

Pisang nikmat dimakan langsung, dipanggang dengan aneka topping, atau diblender menjadi banana smoothie dengan rasa manis alami dan tekstur yang creamy.

4. Alpukat
Ternyata buah alpukat ini sangat bagus untuk dikonsumsi saat sahur, lho. Selain tinggi serat, alpukat Juga membantu dalam penerapan nutrisi makanan saat sahur.

Kandungan lemak baiknya juga dapat menstabilkan kolesterol darah. Poin plusnya, alpukat juga bisa membantu mengurangi berat badan.

Alpukat paling nikmat diolah menjadi jus yang bertektur kental dan creamy. Agar lebih sehat, anda bisa mengganti gula dengan madu sebagai pemanis jus alpukat anda.

5. Mangga (Arum Manis)
Kandungan vitamin A, E, dan C dalam buah mangga ternyata bisa membantu memaksimalkan proses detox selama puasa. Saat sahur, mangga paling cocok disajikan dengan cara dijadikan jus.

Pastikan Sahabat memilih buah mangga yang sudah benar-benar matang agar rasanya manis. Mengkonsumsi buah mangga yang asam hanya akan membuat perut anda jadi tidak nyaman di pagi hari dan selam berpuasa.

Sumber: ummi-online.com