OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 06 Juni 2018

Erdogan Marah Besar,Pakistan Siapkan Nuklir,Israel Kalang Kabut

Erdogan Marah Besar,Pakistan Siapkan Nuklir,Israel Kalang Kabut

10Berita, Serangan Israel ke Palestina mengundang rasa solidaritas negara-negara Arab. salah satu seruan presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang mengajak negara-negara muslim bersatu melawan Israel mendapat respon dari negara Arab lainnya yang terkumpul dalam Organisasi OKI di Istanbul.

Referensi pihak ketiga;Pertemuan Pemimpin OKI di Istanbul

Aljazeera.com 19/05 merilis pertemuan tersebut berlangsung di Istanbul ibukota Turki,Erdogan minta dukungan dan perlawanan terhadap Israel.

“Untuk mengambil tindakan bagi orang Palestina yang dibantai oleh bandit-bandit Israel adalah untuk menunjukkan kepada seluruh dunia bahwa umat manusia tidak mati,” kata Erdogan kepada kelompok pemimpin Muslim yang berkumpul di kota terbesar Turki, Istanbul.

Salah satu negara yang mendukung Palestina merdeka adalah Pakistan. Pakistan merupakan salah satu negara pemilik Nuklir di dunia. menanggapi seruan Erdogan, Pakistan bersedia metransfer teknologi Nuklir ke negara Arab lainnya jika dibutuhkan.

Referensi pihak ketiga;parade nuklir Pakistan

Pada tahun 2017 silam, Pakistan dengan Israel sempat bersitegang soal Nuklir. sebuah ancaman Israel yang didapat oleh pakistan mendapat respon keras dari Menhan Pakistan. bahkan Pakistan tak segan-segan mengirim senjata Nuklirnya ke Israel jika negara tersebut berani serang duluan.

Sumber :Aljazeera.com,