OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 01 Juni 2018

Habib Rizieq Diusung Nyapres, Ini Kata Ustadz Yusuf Mansur

Habib Rizieq Diusung Nyapres, Ini Kata Ustadz Yusuf Mansur

10Berita, JAKARTA—Ustadz Yusuf Mansur telah menanggapi rencana Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang mengusung Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab untuk nyapres di Pilpres 2019 mendatang. Menurut Ustadz Yusuf Mansur hal itu sah-sah saja.

“Ini negara kan siapa saja boleh berpendapat toh. Ya tidak masalah kan,” ujar Ustadz Yusuf di Hotel Grand Kemang, Jakarta, Kamis (31/5/2018) malam.

Ia pun menegaskan, bukan hanya PA 212, siapapun warga negara Indonesia boleh mengemukakan pendapatnya sepanjang baik dan tidak menyalahi aturan.

Ditanya siapakah yang pantas mendampingi Habib Rizieq apabila maju dalam Pilpres 2019 nanti, Ustadz Yusuf mengaku tidak tahu.

“Nggak tahu saya, nggak paham saya,” jawabnya.

Sebelumnya, PA 212 mencalonkan nama Habib Rizieq menjadi calon Presiden di Pilpres 2019. Itu dihasilkan dalam kesepakatan di Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PA 212, Selasa (29/5/2018).

Ketua Umum PA 212, Slamet Ma’arif mengatakan, peserta Rakornas sebagian besar sepakat mencalonkan Habib Rizieq di Pilpres 2019 mendatang.

Dirinya menyebut para peserta Rakornas akan berkomitmen tunduk dan patuh pada Habib Rizieq Shihab.

“Semua peserta Rakornas akan sami’na waato’na untuk tunduk dan patuh pada apa-apa yang menjadi keputusan Imam Besar (Habib Rizieq),” kata Slamet di Aula Sarbini, Jakarta Timur, Selasa (29/5/2018).

Slamet menegaskan, PA 212 akan memperjuangkan Habib Rizieq untuk menjadi calon Presiden Republik Indonesia. []

SUMBER: SUARA