OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 06 Juni 2018

[ILC] Blak-blakan Kwik Kian Gie: Pancasila mulai digembar-gemborkan ketika ada masalah Ahok

[ILC] Blak-blakan Kwik Kian Gie: Pancasila mulai digembar-gemborkan ketika ada masalah Ahok


10Berita, Acara ILC tvOne edisi tadi malam, Selasa (5 Juni 2018), mengangkat topik hangat seputar lembaga BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila).

ILC tvOne mengangkat topik ini dengan judul "BPIP: APA PENTINGNYA BUAT KITA?"

Kwik Kian Gie, mantan Menko Ekuin, menjelaskan bahwa kehidupan bangsa Indonesia ini sebenarnya baik. Jangan direduksi oleh hal-hal kecil terjadinya teror, SARA.

"Kita jangan silau (teralihkan) terhadap hal-hal teror, SARA. Kalau kita rasakan kehidupan kita sehari-hari rasa saya kok sudah Pancasila, sudah tidak ada masalah."

"Pancasila ini mulai digembar-gemborkan ketika ada permasalahan Teror, ada permasalahan SARA, ada masalah Ahok, lalu ada pengelompokan-pengelompokan (Ini Pancasilais, Ini tidak Pancasilais -red)"

"Sehingga bukankah Pancasila lahirnya itu (yang digembar gemborkan sekarang ini -red) merupakan reduksi Pancasila sebagai alat pemukul? Tentang hal-hal penyimpangan yang sebetulnya ditinjau dari kehidupan bangsa Indonesia kecil sekali."

NAHKAH... klo jujur seperti Pak Kwik ini maka arahnya memang kesitu...

DULU-DULU gak ada problem Pancasila kok. Setelah kasus Ahok, mualailah gembar gembor Pancasila. Menuding kelompok lain tidak Pancasilais.

Selengkapnya video...

Sumber :Portal Islam