OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 03 Juni 2018

Iran: Era Emas Israel Segera Berakhir

Iran: Era Emas Israel Segera Berakhir

Pejabat tinggi keamanan Iran mengatakan ada hubungan antara meningkatnya ancaman Israel terhadap Iran dan kekalahan ISIS di Irak dan Suriah.

Ali Shamkani I courant.com

10Berita, Seperti yang dilansir presstv.com (2/6) Sekretaris Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran Ali Shamkhani mengatakan bahwa munculnya kelompok ISIS di Timur Tengah memberi Israel sebuah era emas.

"Sekarang, dengan kekalahan ISIS di Suriah dan Irak, yang Israel anggap hasil peran Iran, hari-hari emas meraka telah berakhir dan sekali lagi Palestina telah berubah menjadi isu pertama di dunia Muslim," kata Shamkani.

"Sementara kami memahami kemarahan Israel, kami akan mengambil tindakan yang diperlukan untuk mempertahankan kepentingan dan keamanan kami terhadap serangan dari manapun." tambah Shamkani.

Netanyahu I nypost.com

Israel mengklaim telah berhasil menghancurkan situs Iran di Suriah dalam beberapa pekan lalu dan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan Tel Aviv tidak akan mengizinkan Iran mendirikan pangkalan militer di Suriah.

Namun, Iran sendiri mengatakan perannya di Suriah hanya sebatas pada memberikan bantuan penasihat militer untuk pemerintah Suriah dan menekankan bahwa Iran tidak memiliki pangkalan militer di Suriah.

S 300 salah satu sistem pertahanan udara yang dimilik Iran I timesofisrael.com

Ketegangan antara Israel dan Iran masih tinggi meski akhir-akhir ini sedikit mereda tensi nya. Israel sendiri masih menyimpan kekhawatiran terhadap serangan balasan yang berpotensi dilakukan Iran melalui Suriah.

Sumber :UC News