OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 10 Juni 2018

Ketakutan Terbesar Israel Terhadap Indonesia Akhirnya Terjadi!

Ketakutan Terbesar Israel Terhadap Indonesia Akhirnya Terjadi!

https://www.rt.com/news/369963-netanyahu-trump-iran-nuclear/

10Berita, Industry (9/62018) melaporkan bahwa Indonesia kembali terpilih menjadi anggota tidak tetap DK PBB mewakili kawasan Asia Pasifik untuk menggantikan Kazakhstan yang masa masa keanggotannya akan segera berakhir tahun ini.

Bersama dengan Indonesia, empat anggota baru lainnya adalah Afrika Selatan mewakili kawasan Afrika, Republik Dominika untuk kawasan Amerika Latin dan Karibia serta Jerman dan Belgia untuk kawasan Eropa Barat dan negara lain.

https://www.teraslampung.com/soal-pengusiran-imigran-menlu-retno/

Menteri Luar Negeri, RI Retno Marsudi melalui konfererensi video langsung usai mengikuti acara pemilihan anggota tidak tetap DK PBB dalam Majelis Umum PBB di New York mengatakan bahwa Indonesia akan memberikan perhatian lebih terhadap isu Palestina.

"Isu Palestina akan menjadi perhatian Indonesia selama Indonesia menjadi anggota di Dewan Keamanan PBB," ujar Retno.

http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/hukum/14/12/08/ng9dq4-hebattolak-amnesty-jokowi-bakal-tetap-jalankan-eksekusi-mati

Menurut admin perkataan Menlu RI tersebut memang terlihat biasa-biasa saja bagi negara lainnya, namun hal tersebut tidak berlaku bagi Israel. Sikap Indonesia yang terang-terangan membela dan memperjuangkan kemerdekaan Palestina akan langsung bergesekan dengan kepentingan Israel yang ingin mengklaim tanah Palestina dan mendirikan negara 'ilegal' di kawasan tersebut.

Dengan masuknya Indonesia menjadi anggota DK PBB, kekuatan 'jual' politik dan pengaruh Indonesia di mata dunia internasional juga akan meningkat drastis, sehingga akan membuat lobi Israel kepada para pemimpin dunia untuk menekan pejuang Palestina akan jauh lebih sulit ke depannya. Apalagi bila Israel sampai berani melakukan serangan militer terhadap Palestina, bisa jadi Indonesia akan marah besar dan mendesak PBB untu melakukan intervensi militer, bagaimana pendapatmu?

Sumber:

www.industry.co.id/read/35707/palestina-perhatian-indonesia-selama-jadi-dk-pbb