OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 17 Juni 2018

Ketika Denny Siregar Ditagih Janji Mundur dari ProJo

Ketika Denny Siregar Ditagih Janji Mundur dari ProJo

10Berita Denny Siregar sepertinya lagi jadi buah bibir di media sosial. Bukan karena prestasi yang dicapainya, namun karena ia ditagih janjinya oleh netizen untuk mundur dari ProJo, pendungkung Jokowi.

Ya, janji adalah hutang. Janji atau komitmen adalah sesuatu yang memang harus ditepati. Apalagi janji yang dibuat Denny diumbar lewat media sosial sehingga mudah dilacak dan mudah dijadikan bukti untuk mendesak Denny untuk tak mengingkari janjinya akan mundur dari ProJo.

Aktivis media sosial, Denny, memang sedang dicecar untuk menepati sebuah janji. Adapun yang mengawali dicecarnya Denny untuk mundur dari ProJo adalah sekitar akhir April lalu, Denny mengomentari dengan pedas suatu artikel dari media online via akun twitternya (@Dennysiregar7). Bahkan Denny men-tag nama akun Twitter Jokowi dan Moeldoko kala itu.

Baca juga: Wah Tanda-tanda Denny Siregar Mulai dicuekin Pendukung Jokowi Nih

Adapun artikel berita yang ditanggapi Denny adalah artikel yang menuliskan pernyataan Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, terkait kemungkinan Presiden Joko Widodo akan mencabut status tersangka Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Isu Jokowi akan mencabut status tersangka Habib Rizieq tersebut mencuat setelah Jokowi bertemu dengan Tim 11 Alumni 212 pada Minggu 22 April 2018 di Istana Bogor.

Sepertinya Denny saat itu teresan kecewa dengan pernyataan Moeldoko, sehingga Denny saat itu sesumbar di twitternya dengan nada mengancam kepada Jokowi dan Moeldoko akan mundur dari barisan ProJo.

Berikut bunyi cuitan ancaman Denny:

“Presiden @jokowi dan bapak @Dr_Moeldoko yang terhormat, statemen ini akan membuat kelompok mereka menjadi besar kepala. Dan jika pencabutan itu benar terjadi, saya yang pertama akan mengundurkan diri dari pendukung dan mencabut hak saya untuk memilih..” cuit Denny.

Dan saat ini, pencabutan atas status tersangka Rizieq benar-benar terjadi. Mabes Polri pun telah membenarkan bahwa kepolisian sudah menerbitkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) atas kasus dugaan percakapan mesum Habib Rizieq Shihab.

Denny yang selama ini dikenal sebagai pendukung “garis keras” rezim Jokowi, kini mendapat banyak tagihan untuk menunaikan ancamannya ke Jokowi dan Moeldoko. Potongan foto dari cuitan ancaman Denny di twitternya terdahulu tadi dishare berulang kali di dunia maya.

Netizen para penghuni Twitter pun menyerbunya dengan sarkasme menanti pelaksanaan janji Denny. Berikut beberapa cuitan netizen yang menagih janji Denny untuk mundur dari ProJo:

“Ketika ancamannya tak ditanggapi, sebetulnya itu isyarat keberadaannya di barisan Pro Jo tak berarti banyak. Jadi, kalau pun dia mundur seperti ancamannya, mereka tak terlalu kehilangan. Sekarang, SP3 kasus Chat HRS sudah diterbitkan, Denny harus membuktikan, dia laki atau banci,” cuit akun @Masreddy1.

“klo mundur emang si denny mau kerja apa..? 10jt lapangan kerja emangnya buat kamu den?” twit akun @sanjedutt.

“Den.  SP3 HRZ udah keluar tuh.. ane saranin, jauh-jauh dari racun, pisau..Gw takut lu khilaf den. Kasian bong200 gak ada yang bisa mereka banggain lagi ntar,” cuit pengguna akun @Iq200Sekolam.

“Mana Janjimu mau mengundurkan diri dari ProJo..?? Tutup akun sekalian.. kami tunggu sikap Gentle mu..” tulis @BenRinowo.

“Yup, SOP atau jurus pamungkas (logical fallacy), dikeluarkan kubu sebelah blmn sdh kalah argumentasi beserta data/faktanya.. selalu cari pembenaran atau memanfaatkan celah utk menyela.. sulit dipegang kata2/konsistensinya,” komentar akun @galaksicomputer

Sumber : Ngelmu.co