OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 03 Juni 2018

Mendekati Final, Jokowi Pilih Tokoh Asal Surabaya Sebagai Calon Wakil Presiden?

Mendekati Final, Jokowi Pilih Tokoh Asal Surabaya Sebagai Calon Wakil Presiden?

10Berita, Sepertinya pilihan partai koalisi pendukung presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk calon wakil presiden di Pilpres 2019 semakin mendekati final.

Dalam acara silaturahmi nasional DPD Golkar se-Indonesia, Partai Golkar yang merupakan pendukung terbesar kedua Jokowi setelah PDIP telah mengajukan calon mereka untuk posisi wakil presiden.

Kandidat Wakil Presiden 2019, sumber: telusur.co.id

Sebagaimana dilansir tribunnews.com (1/6/2018), keinginan Golkar untuk mencalonkan wakil presiden di Pilpres 2019 sepertinya telah mengerucut kepada sosok sang ketua umum Golkar Airlangga Hartarto.

Bahkan tekad untuk memajukan Airlangga sebagai pendamping Jokowi, mendapat dukungan penuh dari DPD I Golkar di seluruh Indonesia.

Airlangga Hartarto, sumber: tribunnews.com

Seperti diberitakan viva.co.id, sosok Airlangga Hartarto dikenal sejak usia muda telah aktif di berbagai organisasi dan terbilang cukup sukses di dunia usaha.

Tokoh yang lahir di Surabaya pada 1 Oktober 1962 ini, semasa mahasiswa pernah diberi kepercayaan menjadi Ketua Umum Senat Mahasiswa Fakultas Teknik UGM.

Airlangga Hartarto merupakan pengusaha yang berhasil dengan memiliki banyak perusahaan, seperti PT. Graha Curah Niaga yang bergerak di bidang agraria (pupuk), PT. Jakarta Prime Crane dan Komisaris PT. Sorini Corporation Tbk.

sumber: pinterpolitik.com

Posisi Airlangga sebagai ketua umum Golkar, menjadikan dirinya sebagai kandidat terkuat sebagai pendamping Jokowi, sekaligus meneruskan tradisi wakil presiden yang sebelumnya dijabat tokoh Golkar Jusuf Kalla.

Namun meskipun hampir mendekati final, namun kepastian Airlangga sebagai pendamping Jokowi tentu kembali berpulang kepada kesepakatan partai-partai pendukung lainnya seperti PDIP, Nasdem, Hanura, PPP dan PKB.

Referensi:

Tribunnews.com/nasional/2018/06/02/golkar-se-indonesia-kerja-keras-agar-jokowi-pilih-airlangga-jadi-cawapres

Telusur.co.id/poll/inilah-bakal-calon-pendamping-jokowi-di-2019/

Viva.co.id/siapa/read/290-airlangga-hartarto

Pinterpolitik.com/prediksi-koalisi-parpol-2019/

Sumber :UC News